Sabtu, 25 Juni 2011

"_Ada Apa Dengan WL..???_"


Ehm ehm, hai semuaaaaaaa..apakabarnya? Gue baik dong..ehehe
Aissshhh, berasa penting banget yah gue-_-
Tapi gak papa deng, yang penting gue nya seneng....hohoho
Well, sebenernya tujuan gue bikin notes kayak gini adalah...eemmmm apa yah? Kok gue jadi lupa ("-.-) ahh yaa, gue cuman pengen sedikit sharing tentang cerbung "With Love" nya gue...okee mungkin buat sebagian (atau mungkin banyak) orang ini gak penting, nevermind gue tetep pengen nulis. Penting gak penting yang penting share (?)

The first, apa alasan gue ngebuat cerbung lagi?

Sebenernya gue sempet mutusin buat udahan alias gak mau ngebuat cerbung lagi setelah cerbung pertama gue (Cinta Pertama Pada Pandangan Pertama) selesai. Waktu itu gue nyeleseinnya pun dengan susah payah, karena otak gue yang mendadak mati ide. Dan dengan terpaksa gue ngendingin dibagian 'Acha yang mesti ikut pertukaran pelajar ke Singapure'. Alhasil banyak yang minta dibikinin sekuel karena ending cerita yang terkesan ngegantung (meskipun semua udah pada jadian) padahal gue bener-bener stuck ide-_-

Gak lama, banyak yang minta gue buat bikin cerbung lagi. Gue terharu dong, secara gue sadar diri banget kalau gue itu masih amatiran tapi ternyata adaaa aja yang ngebaca karya kacangan gue, so gue berniat buat nulis dan bikin lagi. Sampe pada akhirnya, sampe hari ini gue lagi ngebuat WL part 22...prok prok prokkkkkk

Next, sebenernya ini bukan cerbung!! Couple utamanya juga bukan RiFy/RaLiv...

Well, mungkin lebih tepatnya gini deh niat awal gue cuman mau bikin short story doang bukan cerbung eh gak taunya ide gue malah keterusan dan jadilah cerbung.

Then, soal couple. Niat utama gue bukan RiFy tapi RaFy. Kebetulan waktu WL masih jadi short story gue belum jadi RFM, gue cuman IFC dan bagi gue sama siapa pun Ify dicouplein sih no problem, yahhh..asal gak sama Daud aja kali yah-._.-v
Woupppsss, bukan maksudnya ngehina Daud kok, suer deh beneran, gak pake bo'ong...
Nah Oliv juga sebenernya gakda di WL, karena waktu itu gue emang pengen fokus ke RaFy sama CaGni *ampunn RFM--v*
So, sebenernya couple RiFy/RaLiv itu awalnya...nothing.


Akhirnya RiFy...dan...RaLiv

Nah, masih soal couple. Pas lagi awal-awal ngepost kalau gak salah pas gue ngepost WL part 2, itu adalah awal mula gue jadi bener-bener amat sangat suka sama couple RiFy dan menobatkan diri sebagai RFM. Awal gue suka sama RiFy karena ceritanya kak Ami yang sumpah demiapa ngefeel bangettttt... Tapi sayang cerbung nya kak Ami yang baru couplenya YoShill, jadi gue nggak baca *who's care???*
Nah, dan dari situ gue seneng banget browsing dari google atau difb, dimana ajalah pokoknya, gue nyari cerita yang couple nya RiFy. Dan tiap habis baca cerita RiFy yang ngefeel abis, pasti gue jadi semangat buat bikin adegan RiFy jadi sangat amat bagus..ahahaa
Nah kalau RaLiv, itu karena ade gue seorang RaLivonic, dia ngefens banget sama couple unyu itu. Akhirnya gue nurutin sarannya dia buat make couple RaLiv (ya meskipun dicerbung pertama gue juga gue make RaLiv). Dan not bad, malah gue ngerasa emang Raypras emang cocok pake banget kalau dicouplein sama Oliv, unyu-unyu, lucu-lucu, imut-imut gimanaaaa gituu..ehehee dan karena itu juga, gue suka mesem-mesem sendiri tiap ngeliat RaLiv tampil bareng...ohohohoo

Then, judul cerbung...

Ahahaha, kalau inget ini jadi malu  (_) soalnya kan ni judul super duper bener-bener amat sangat gak nyambung-_-'
Ketauan banget maksanya, tapi apa mau dikata, gue bener-bener bingung pas WL udah jadi beberapa part dan udah banyak yang minta dipost. Padahal judulnya lewat diotak gue aja kagak. Sampe someday, gue lagi dengerin mp3 and tiba-tiba ke puter musik instrument judulnya 'With Love' yang dimainin pake biola sama Hendri Lamiri. Ituloh yang mainin biola dilagu kehilangannya Firman. Dan sumpah pertama kali denger gue merinding, ketengah-tengah lagu, musiknya agak nge-melayu gitu. Dan gue jadi suka. And so, gue putusin buat ngasih judul cerbung gue dengan "With Love". Yang pada akhirnya gue artiin aja dengan »» 'cerbung ini gue buat dengan cinta dari Nia untuk kalian (yang membaca)'
Ahahaha, sumpah, kalau inget ini jadi geli sendiri.

Lalu, soal penulisan...

Diawal-awal gue ngerasa cara penulisan gue lebih santai, kata-katanya juga ngasal (baku gak baku dicampur jadi satu) tapi alhamdulillah, makin kesini gue ngerasa ada perubahan dalam cara menulis gue. Jauh lebih rapi dan lebih detail *ecieeee narsis binti PD berat amat yak gue ("-.-)*
Tapi, beneran..gue ngerasa nya gitu kok. Dimulai dari penggunaan huruf besar pada nama. Dicerbung pertama gue, gue mah selalu masa bodo' sama huruf besar kecil. Yang penting habis titik huruf besar. Padahalkan kalau kita nulis nama seseorang, kota, atau nama tempat mestinya pake huruf besar-_- tapi itu dulu, sekarang huruf besar kecilnya udah gue perhatiin kok :D
Terus tanda baca, kayak titik, koma, kutip dan lain sebagainya. Kalau dulu tiap baca novel yang gue perhatiin cuman isinya, sekarang gue merhatiin sampe tanda baca dan cara penulisannya.
Kalau dulu gue selalu make koma banyak (entah apa maksudnya gue bikin gitu) sekarang gue cuman make sebagaimana mestinya aja..hihiiii terus, setiap sebelum tutup kutip (") gue gak pernah nambahin tanda (.) padahal disetiap novel yang gue baca, mereka selalu mengakhiri kalimat dengan (.) atau (,) sebelum tutup kutip ("). Tapiii, yang masih jadi pertanyaan gue nih, kenapa mesti pake tanda (.) atau (,) sih sebelum tutup kutip? Dan kan ada yang make (.) atau (,) tuh, nah pas bagian kalimat yang kayak gimana kita mesti ngasih tanda (.) atau (,) nya?
Emm, mungkin kalau tanda titik gue rada paham kali yah. Tapi kalau (,) disaat kalimat seperti apa yang akhirannya mesti dikasih (,) sebelum tutup kutip (") nya?
Hahhhh, sumpah ini pertanyaan masih belum gue temuin jawabannya sampe sekarang....ahahaa
Terus juga soal spasi, biasanya gue selalu melanjutkan kalimat sehabis tutup kutip (") misalnya :

"Oke gue ngerti."ujar Ify.

Nah, setelah gue membaca dengan teliti ternyata gue baru tau kalau mestinya ada spasi sesudah tanda kutip. Misalnya :

"Oke gue ngerti." ujar Ify.

Nah, dan sekarang gue ngerasa makin bagus (?) dalem nulis. Meskipun faktanya gue masih terlalu amatiran dan kacangan..ehheehee

Inspirasi dalam menulis WL...

Soal inspirasi, mungkin lebih banyak dari khayalan dan pengalaman pribadi kali yah..ehehe kayak soal Ify yang sempet naksir brondong (Ray) dan soal Ify yang mendadak suka istigfhar kalau liat brondong, setelah dia naksir Ray itu loh. Jujur gue pernah ngalamin itu-_- untungnya cuman suka-sukaan biasa dan gak berlanjut jadi cinta..amit-amit jabang baby...
Nah trus, adegan yang Cakka nyanyi buat Agni waktu Agni masih marah sama dia (pasti udah pada lupa--') itu juga sama, tapi bedanya gue dinyanyiin lagu 'Cinta Ini Membunuhku' sama si doi..ahahahaa
Oke ini terlalu curcol..i'msosorry kalau kalian gak berminat-_-v
Tapiiii..kalau soal alesan putusnya Gabriel sama Ify yang cuman didasari sama 'jagung bakar' sumpah itu ngarang abissss!!!!

Dan ternyata lebih dari target...

Kemaren-kemaren, gue niatnya pengen ngendingen tuh cerbung di part 20, tapi apa mau dikata...pada sampe part 20 pun permasalahan yang ada di tuh cerbung belum selese-selese malah makin nambah. Jadilah gue harus menambah target part yang semestinya cuman 20 jadi ngga tau deh bakalan berapa nantinya...
Semoga gue bisa ngendingin secepetnya deh. Soalnya semakin kesini gue lebih minat ngebuat cerpen daripada cerbung...ohohooo


Dan itulah yang gue maksud dengan 'ada apa dengan With Love'...
Emang ada apaan yak??? Yang jelas ada banyak hal yang bisa gue ungkapin dengan adanya 'With Love'.
Adanya WL ngebuat gue jadi bisa ngungkapin amarah dimasa lalu yang dulunya cuman bisa gue pendem...
Adanya WL ngebuat gue jadi bisa membuat segala suatu kejadian berdasarkan keinginan gue, meskipun fiksi..tapi, tiap nulis gue selalu ngebayangin bahwa gue lah sang tokoh yang ada dicerita itu...
Adanya WL ngebuat gue bisa menenangkan perasaan gue kalau kebetulan waktu itu gue lagi galau. Yah, se-nggaknya karena nulis WL gue jadi lupa sama kegalauan gue...
Adanya WL ngebuat gue jadi semakin dikenal sama anak-anak ICL *love you buat semua ICL yang kenal aku dan aku kenal*...
Pokoknya dengan adanya WL gue jadi punya cara buat ngelupain si doi dengan nyibukin diri buat ngelanjutin part-part WL yang selalu ngaret...

Hahhhh..aku mau ngomong apa lagi yaaa??
Udah cukup deh unek-uneknya. Etapi, lagi deh...hal yang gak pernah bosen-bosennya gue sebutin adalah

Makasih buat semua readers yang ngebaca, baik dari part 1 ataupun ngga, secara keseluruhan ataupun cuman judulnya aja...
Makasih buat semua likers yang tetap setia, ataupun cuman kadang-kadang untuk ngedonorin 'jempol-jempol' kalian di cerbung kacangan gue...
Dan makasih buat semua komentator yang pernah dan masih setia ngasih saran, kritikan, masukan dan segala macam jenisnya di cerbung gue, buat gue semua koment-koment yang masuk sangat berarti dalam perjalanan menulis gue...ahelahhhhhh, sok serius banget yah gue, padahal gue kan sukanya vierra *ehh*

Huwoppssss, kayaknya beneran cukup sampe disini aja deh cuap-cuapnya.
Gue akuin notes ini emang bener-bener gaje, tapi gak alaykan donggg
Buat yang gak minat baca ya gak usah dibaca, tapi kalau ternyata udah terlanjur kebaca ya maafkanlah saya._.v






_With Love Nia Stevania <3_


0 komentar:

Posting Komentar