Sabtu, 27 Oktober 2012

Tentang anniv RFM....


Hi, gais…apa kabar?
Fine, I hope!
By the way…selamat hari raya Idul Adha yah….maaf buat segala khilaf yang sengaja atau pun nggak, buat semua kesalahan yang terlihat atau pun nggak :)

Hemm..sebenernya, gue punya maksud lain dari acara ngeblog gue hari ini loh, mau tau? Mau tau aja, apa mau tau banget?
Okay, gue agak bingung nih mau mulai darimana. Intinya sih, apa yang mau gue bahas hari ini nggak jauh-jauh dari RFM….-termasuk-kasus-anniv-RFM-
Kenapa gue bilang kasus? Karena yang gue denger, yang gue liat dan yang gue tau anniv kita taun ini amat sangat berbeda dari taun kemaren.
Nothing special.Suram!
Pada nyadar ga sih, kalau 1st anniv yang taun kemaren itu bener-bener berkesan? Banyak hal ga terduga yang terjadi saat itu. Ya, taun ini gue juga cukup surprise, I mean….surprise yang nggak gue harapkan. Gue nggak tau, emang pada dasarnya umur-umur RFM taun ini kebanyakan masih under age atau…ah bingung deh, yang jelas menurut gue –sorry-to-say – pada childs.
Semakin bertambah umur (disini maksud gue umur comm) mestinya kita-kita bisa semakin mature, rite?
Bukannya makin childs, dengan mejadikan hal-hal ga penting yang sebenarnya bukanlah suatu masalah menjadi kasus yang serius. Oh no…

Semalem (anniv RFM, 24/10/12) gue males banget, bête banget dan bener-bener kesel banget. TL yang mestinya happy-happy malah..
Tweets beberapa followers/ing gue juga ada yang bikin gue jadi..
well, gue akan kutip beberapa tweets yang mengganggu banget..


“Ify nggak ngucapin ke Rio ya? Jahat banget…”
Ha to the ha! Cuman karena Ify ga say HBD ke Rio pada ngecap Ify jahat? Sebelum gue bahas lebih lanjut, gue akan mengutip pernyataan RFM berikutnya..


“Nggak nyangka Ify licik banget, masa ke Ray ngucapi n ke Rio nggak ;”( hiks banget kan?”

Gue nggak ngerti dimana letak ke-li-ci-kan yang orang itu maksud. Yang gue tau, makna licik lebih mengarah ke-ke-curang-an dan buat gue, Ify say HBD ke Rio atau nggak itu bukan masalah kecurangan tapi hak. Nah, soal Ray..please, sudah jadi rahasia umum kalau Ify dan Ray (bersama Sivia juga) itu sahabatan! Bahkan Ify yang tanpa dia tahu kalau udah diunfoll Ray, disindir Ray tetep say HBD ke Ray, itu karena mereka sa-ha-ba-tan! Sedangkan Rio? Tau sendirikan, Rio dan Ify cuman berteman biasa yang kebetulan menjadi partner di GF IC3, no more!

“Gue berasa pengkhianat kalau liat video coveran Ify-___-“
Ini LOL! Seakan-akan Ify sama Rio bener-bener ada something, dan video coveran Ify itu ibarat perselingkuhan, dan yang menonton video itu adalah saksi-saksi perselingkuhan. I can’t imagine, seandainya kasusnya bener begitu sih..wajar, tapikan?


“Paling nggak, masih ada Rio yang perduli sama RFM.”

Chacha bilang ke gue, ini seperti sebuah sindiran halus dan gue sependapat.  Yah arahnya lebih ke Ify kan? Maksudnya Ify ga perduli sama RFM gitu? -___-
Now, gue berbicara sebagai orang awam –bukan-dengan-title-Rise-atau-pun-IFc-apalagi-RFM-
Pernah mikir gasih, belum tentu alasan Rio say HBD karena dia perduli sama RFM (Bukan maksud gue menuduh Rio nggak perduli sama RFM yah!) bisa jadi, dia say HBD karena reflex, seperti misalnya lo siapapun itu mention ke Rio.. “Yo, aku hari ini ultah, say HBD dong..” dan Rio pun membalas
“HBD yah.”
Gue masih ga paham, apa ini masuk dalam kategori keperdulian atau nggak. Bisa aja kan-masih dalam konteks misalnya, Rio ngebales kayak gitu karena nggak tau mau ngebales apa? Atau biar cepet aja gitu, toh cuman sekedar say HBD doang. Tapi apapun itu, intinya sih emang at least, Rio punya niat baik banget, mau ngebales bbm Tella dan say HBD ke RFM. Tapi kalau menurut gue, ini masih belum bentuk ke-ke-perduli-an. Sorry..

Nah, masih dalam case “Rio say HBD ke RFM” yang katanya ada yang bilang (duh gue ribet nulisnya) “Rio sebenernya nggak tau RFM itu apa” sampai-sampai ini juga menjadi kasus kemaren, gue cuman mau bilang…gue mungkin emang nggak pernah ketemu dia, gue nggak pernah ngobrol langsung sama dia, tapi seperti  yang Rio bilang ke gue (mungkin Rio udah lupa u.u) “Walaupun kamu belom pernah ketemu sama aku, tapi setidaknya kamu udah bisa menilai aku, seperti apa sifat dan karakter aku….” Dan menurut serta saran gue, percaya apa yang hati kalian bilang, karena gue juga seperti itu. Gue punya clue nih buat kalian, taun kemaren Rio juga say happy anniv kan ke kita? Salah situ wishes nya adalah “makin kompak” bisa disimpulkan dong kalau itu artinya dia tau kalau RFM itu suautu comm yang isinya lebih dari satu orang,yang terdiri dari banyak kepala makanya dia berharap kita pada kompak ahaha yah pokoknya kalau dia bilang nggak tau itu lucu, tapi kalau dia lupa masih masuk akal :p

Okay, kembali ke pernyataan-pernyataan negative RFM, selanjutnya..
“Fy, RFM juga IFc loh, fans kamu juga…”


Gue…bingung, nggak ngerti sama jalan pikiran beberapa RFM. 24/10/12 kemaren itu harinya kita kan? Mestinya kita having fun together kan? Mestinya kita nggak ngebahas hal-hal ga penting yang ujung-ujungnya cuman merusak kebahagiaan kita. Hari itu, gue pengen—dan gue yakin semua RFM berkeinginan yang sama dengan gue, menjadi harinya kita (ga penting hastag jadi trend top apa nggak, yang penting kekompakkan kita bener-bener top) tapi tanpa sadar justru kita-kita sendiri yang membuat hari itu menjadi hari yang nggak kita harapkan.
Moment penguploadan video coveran Ify dan Tristan yang terjadi di malam anniv RFM berdampak ke hari besarnya RFM yang semua tau jatuh pada keesokan harinya. Gue rasa, kalau aja semua RFM memandang biasa, nggak melebih-lebihkan, sewajarnya aja menanggapi video itu pasti nggak akan kenapa-kenapa kok. Tapi nyatanya, RFM dengan hastag anniv RFM malah nbgetweeets dengan nelangsa seakan-akan Ify tuh nggak berperasaan. Banyak yang nyinisin Ify, banyak yang mojokin Ify dan banyak-banyak yang lainnya.

Kembali ke kutipan gue diatas, dimana secara sadar ada anak RFM yang mention ke Ify, “RFM juga IFc loh, Fy..” dengan maksud Ify mau say HBD ke RFM.
Kalau kalian emang IFc, kalian pasti tau kan tentang fakta Ify yang nggak suka sama fans yang kepo? Ify nggak suka dicouple-in sama Rio (kalau menurut gue sih lebih karena kebanyakan hatersnya Ify itu berasal dari RiFy haters, kebanyakan yang ngatain Ify ini-itu semenjak couple RiFy booming, inget dulu kan? Ify biasa aja dengan couple RiFy bahkan diblognya sendiri, dia dengan sadar menulis soal couple RiFy yang mendapat voting tertinggi—kurang lebih seperti itu, itu artinya dia awalnya nggak pernah ngerasa couple RiFy itu sesuatu yang mengganggu). Ify risih banget kalau dicouple-couple-in bahkan dia pernah ngambek karena RFM ngecengin dia berlebihan kan? Sampai ngeunfoll Rio.
NAH! Mestinya kalian juga paham kan kalau seandainya Ify ga say HBD ke Rio atau say anniv ke RFM karena dia pasti mikirin dampaknya.
Nggak usah juga ngatain Ify yang nggak suka dikecengin itu childs, karena kalian nggak berada diposisi dia. Okay, mungkin kalian pernah atau malah sering dikecengin sama cowok tapi apa pernah sikap iseng temen-temen yang ngecengin  kalian itu berdampak buruk ke kalian? Di benci—nggak cuman sama satu orang, dihina, dikata-katain, difitnah? Itu kan yang dialamin Ify?
Dan menurut gue, sangat wajar kalau pada akhirnya Ify memilih cara kayak gini.

Ngatain Ify jahat, licik, apa itu yang namanya sayang?
Segampang itu menjatuhkan kata-kata kayak gitu dengan alasan yang menurut gue freak banget. Okay, gue ga muna, gue juga berharap Ify say HBD ke Rio (gue nggak berharap dia say anniv ke RFM karena emang toh sebelumnya dia ga pernah ngucapin kan?) tapi gue juga ga masalah kalau dia nggak ngucapin. Karena melihat apa yang terjadi sekarang emang terlalu muluk-muluk kalau gue berharap kayak  gitu.
Kesalahan (itupun sebenernya  cuman men urut RFM) Ify cuman ga say HBD aja udah berujung ke judgement kalau dia jahat dan licik, wahh nggak bisa ngebayangin gue, gimana seandainya Ify punya kesalahan yang lebih ‘real’ dari ini..ckckk

Banyak yang nyindir Tri (bukan Trisil) karena menganggap Tri ga respect sama RFM (something like that). Tri itu IFc! Dia itu pecinta couple Fyel! Dan menurut gue nggak ada yang salah dengan itu. Gue nggak tau atas dasar apa kalian beranggapan Tri ga respect sama RFM, kalau gue boleh menebak mungkin karena Tri sempat gedhek sama RFM yang ngebom Ify dengan mention yang isinya sama rata, minta say HBD buat Rio dan say happy anniv buat RFM yang berujung kearah memojokan Ify. Kalau emang begitu, menurut gue wajar, karena seperti yang gue bilang Tri itu IFc! IFc dari dulu! Jelas kadar sayang dia ke Ify banyak banget, dan wajar dia nggak terima kalau Ify terus dipojokin apalagi jelas-jelas semua tau kalau Ify  -bisa dibilang- risih sama couple RiFy. Dan sadar gasih, sikap kalian yang nyindir-nyindir dia malah bisa bikin dia bener-bener ga respect sama RFM.

Kalian pengen anniv RFM itu menyenangkan tapi tanpa sadar justru kalian sendiri yang ngebuat moment itu jadi menyedihkan.
Siapa yang nanggepin coveran Ify berlebihan?
Siapa yang ngerespon sikap Ify (yang nggak say HBD dan anniv) dengan emosi, kekesalan, kekecewaan?
Siapa yang pada akhirnya mojokin Ify?

Tau aja kan jawabannya apa?
Dan itu menjadi awal kacaunya hari besar RFM, di mata gue.
Tapi tetep aja semuanya nyalahin Ify. Ujung-ujungnya saling sindir sesama community. Ga malu? Kalau kata Chacha “ribut sesama comm. Itu seperti rebut sama saudara sendiri.” Gue setuju! Dan apa kalian nggak mikir sama tanggapan para penentang RFM? Mana kekompakan kita dulu?

Gue nggak tau, apa mungkin karena di 1st anniv kemaren RFM dapat banyak kejutan makanya di tahun ini pun kalian semakin berharap banyak pada suatu kejutan, tapi yang jelas…mestinya kalian nggak lupa kalau RFM itu ada karena para pecinta couple RiFy. Couple RiFy sendiri ada karena kita-kita yang  buat. Bukan karena Rio, ataupun Ify yang mengajukan pembuatan community ini.
Then, couple RiFy yang kita suka itu hanya ‘main-main’, katakter mereka yang kita buat fiksi.
Gue ga muna, gue pun pengen RiFy itu ‘beneran’ (bahkan pas nonton hitam putih yang bintang tamunya Maudy Ayunda & Adipati. Dimana mereka ngebahas soal keinginan agen neptunus –maniac couple Kugy dan Kikan- supaya mereka jadian di kehidupan nyata, gue berkhayal seandainya yang duduk disana itu Rio & Ify, dan tempat para agen neptunus digantikan RFM), gue juga pernah bekhayal macam-macam tentang RiFy, sederhana deh semua cerpen gue main cast utamanya RiFy, ada emang yang CaGni, Fyel, Alfy, tapi tetep ada RiFy nya kan?
Tapi gue juga realistis
, jangan focus sama keinginan kita aja dan mengabaikan kenyataan yang ada.
FYI, dari pelajaran agama yang gue dapet “cewek muslim itu nggak boleh menikah dengan cowok nasrani, sedangkan cowok muslim boleh menikah dengan cewek nasrani.” Karena apa? Yang menjadi imam, pemimpin dalam suatu keluarga itu laki-laki. Ada penjelasan lebih panjang lagi, tapi takutnya postingan ini menjadi sara. Nah, dari itu gue pun berharap dan gue pastiin cowok di masa depan Ify itu adalah dia yang seiman dengan Ify, makanya gue nggak sampe segitunya berharap RiFy jadian apalagi sampe ke pelaminan.
Huftt..ini postingannya udah lebih dari 4 halaman dan jujur gue capek ngetik-_-
Gais, gue emang bukan member di group RFM lagi, tapi gue tetep pecinta couple RiFy, dan gue masih perduli sama RFM. Tolong, kalau kalian emang pengen RFM itu longlast, until the end, mari kita sama-sama belajar untuk memahami satu sama lain. Nggak cuman sesama member, tapi juga orang yang menjadi acuan kita dalam terbentuknya RFM ini. Mereka yang menjadi inspirasi kita dan mereka yang selama ini selalu kita support dengan atau tanpa sepengetahuan mereka, Rio dan Ify. Pahami dan maklumin dengan semua tindakan mereka. Kalian pengen dingertiin tapi kalian sendiri nggak berusaha untuk ngertiin.
Buat kalian-kalian yang emang udah nggak mampu bertahan, saran gue mending mundur teratur secara baik-baik. Jangan membuat suatu pernyataan yang seolah-olah pengen tapi nggak di lakuin. Teruntuk seseorang yang gue nggak perlu sebut namanya, sadar gasih kalau sikap lo itu justru memancing keributan? Lo terlalu banyak menuntut ke Ify. Kalau emang pengen cau dari RFM ya cau aja, nggak usah menjadikan hal ga penting  (semacam Ify yang nggak say HBD ke Rio) sebagai alasan buat cau.
Udah pada gedekan? Udah pada bisa mikir kan?

Gue minta maaf buat yang nggak suka sama postingan gue. Mau pada protes? Silahkan, tapi yang sopan! :)

Sekali lagi, mohon maaf lahir dan bathin, buat semua khilaf yang disengaja ataupun nggak. Yang terlihat ataupun nggak! :)

Nb : mungkin moment anniv udah lewat, dan postingan ini terkesan ga tepat waktu. But, gue cuman mau nyampein unek-unek
cheers!

@sugargirl08

0 komentar:

Posting Komentar