Senin, 28 Mei 2012

#somethingrandom (ketika Aya berbicara tentang Ify Alyssa)







This is it, quotes something random from miss somethingrandom..ahahaa
dan kali ini masih seputar #suarahatiIFc

#suarahatiIFc Ify ga pernah memaksa siapapun untuk menjadi IFc. Itu lah kenapa dia selalu cuek kalau ada yang benci sama dia.

#suarahatiIFc Karena yang dia cari adalah ketulusan.Yang suka boleh bertahan, yang nggak suka silahkan tinggallkan! simplekan?

#suarahatiIFc Dan selama ini dia ga pernah menuntut mereka yang mengaku IFc UNTUK TETAP MENSUPPORT DIA, APAPUN YANG TERJADI. Karena sejatinya, yang tulus itu tau bagaimana caranya untuk bersikap. Tetap membenarkan meskipun dalam situasi itu dia yang salah? atau memberikan teguran yang pada dasarnya akan berguna bagi kebaikan dia kedepan?

Ugh...sebenernya postingan ini bisa dibilang akibat 'something problem' pagi lalu. Dan lagi-lagi sumbernya berasal dari community yang sama, community yang sebelumnya selalu menganggap IFc rival/musuh/lawan? yeah, something like that lah.Permulaannya kecil, dari sebuah postingan diblog yang 'katanya' sih biasa dan ga bermaksud apa-apa, tapi siapa sangka bagi kami (re. IFc) isinya luar biasa. Nah, dari yang 'katanya' biasa itulah tercipta masalah besar yang merembet kesegala macam-_-
Well, siapapun dan berasal dari community apapun kalian, sudah menjadi hak kalian kalau ingin memuji orang yang kalian idolakan. Tapi, please...bisa kan ga pake ngebandingin? Sudah jadi rahasia umum kalau IFc-Sv itu selalu terlibat dalam perang dingin, jadi hindarilah melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan kesalah pahaman yang berujung pada pertikain antar 2 community, okay ini lebay-__-
Simple, ga usah ngebandingin Shilla ama Ify apalagi ngejelek-jelekin Ify, ya kalau sekedar dari 'ear to ear' (sesama community) dalam artian ga sampe ke telinga gue, gue sih bodo amat. Tapi kalau sampe ke telinga gue, sorry aja gue ga bakal diem.Ify selalu dinilai jelek sama beberapa orang khususnya 'beberapa' shivers hanya karena dia ; cuek, jarang bales mention atau sekalinya bales mention cuman orang yang dia kenal, jarang open followback. Gue pikir itu alasan masuk akal yang masih bisa dinalar, tapi kalau alasan ngejelek-jelekin Ify hanya karena idola kalian dihina dan Ify dipuji, itu bener-bener childish!
Gue ngakuin kalau Ify cuek, tapi buat gue itu ga masalah karena toh dia ga cuman cuek di dunia maya, ada kan dari kalian yang bilang kalau Ify didunia nyata juga cuek? nah, itu lebih baik guys ketimbang ramah, asik, so care didunia maya, tapi begitu ditemuin kayak ga mau ketemu gitu? Simplenya, dia ga munafik, dia tampil apa adanya, ga perduli orang mau bilang apa, karena memang itulah dia.
Jarang bales mention, atau sekalinya bales mention cuman oranng yang dikenal? Aduhh, soal jarang bales mention sih emang tapi gue maklum karena dia kalau on ga pernah lama. Think! diantara kegiatan shooting, jadwal manggung, sekolah dia mesti nyisihin waktu buat BELAJAR dan IBADAH! ini salah satu hal yang gue salutin banget dari dia adalah, GA LUPA SHALAT! Bayangin, yang ga artis aja suka melalaikan shalat, padahal kerjaannya paling sekolah, makan, tidur, jalan-jalan-__- tapi Ify? Diantara seabrek kegiatannya, shalat ga pernah absen. Lagi-lagi peranan orang tua lah yang bener-bener ikut andil dalam pengembangan diri seorang anak.
Dan emang bener, semua tau gimana deketnya Ify dengan mamah sama papahnya, dan gimana baiknya mereka ngasih pengarahan tentang kehidupan buat Ify. Meski gue nggak tau pastinya gimana, tapi secara tersirat gue bisa nyimpulin karena menilai sendiri pribadi Ify dan kak Eizeil
Btw, soal "cuman ngebalesin mention orang yang dia kenal" itu...salah banget. Kenapa gue bilang salah? Karena faktanya, gue cuman terdaftar sebagai followers Ify bukan following tapi entah udah keberapa kali (maybe 4-5 kalau dihitung sama RT-an) dia ngebales mention gue. Bahkan gue juga nggak tau apakah dia tau kalau gue IFc atau bukan dan buat gue itu ga penting karena gue menjadi IFc atas dasar keinginan gue sendiri, bukan karena dia yang meminta. I mean...seperti yang gue tulis diatas "karena yang dia cari adalah ketulusan.Yang suka boleh bertahan, yang nggak suka silahkan tinggallkan! simplekan?" jadi kayaknya dalam kamus dia ga ada tuh yang namanya IFc RESMI atau IFc NGGA RESMI. Asal suka sama dia tulus dia dari hati, suka nggak suka buat gue udah cukup jadi dasar kalau seseorang itu adalah IFc. Nggak perlu lah pake daftar cuman untuk join ke Ify Club biar dianggap IFc Resmi...ohohoo that's my opinion :)Dan mention gue yang dia bales BUKAN sebuah mention yang sifatnya suatu pujian misalnya "kamu cantik banget sih, Fy"
Seriously! mau bukti? check my fav twitt @sugargirl08 dari @Ify_Blink & @Ifyalyssa, dua-duanya ada :D
Ify jarang open followback? Oh ayolah guys, bisa diliat sendiri kan kalau Ify jaranggggggg banget online di acc @Ify_Blink, so gimana dia mau open follow? Ngertiinlah, tenang...kalian bukan satu-satunya orang yang belum difollback Ify, gue juga kok. Dan masih banyak yang lainnya, bandingin aja jumlah followers dan following dia, jadi pada bisa ngitung kan, berapa banyak orang yang belum difollowback sama dia :)

Nah, karena ini ngetiknya pake 'acara' bersambung, beberapa kali cuman ke save di draft, gue jadi lupa akan hal lain yang tadinya pengen gue bahas-_-
Okaylah guys, last one...gue cuman pengen ngingetin "hargailah orang lain (termasuk pendapat, perasaan, dan segala macamnya) kalau kalian emang pengen dihargain." Jangan cuman omdo! Pengen dihargain, dan bersikap seolah-olah nggak dihargain, padahal dalam kenyaataanya, loe sendiri pun nggak pernah mencoba menghargai orang lain. Dan, objektif please...jangan cuman karena idola loe dihina dan dibully, loe malah langsung ngebela dia tanpa mencoba flashback tentang akar permasalahannya. Jangan cuman objektif dan berpikir dewasa untuk idola orang lain, idola loe lah yang lebih penting karena idola loe adalah panutan loe. Ya, kan? kecuali loe nggak bener-bener ngefans ama dia~
Gue hanya menghargai dan menghormati (dalam hal apapun) orang-orang yang emang pantes untuk dihargai dan dihormati. Bukan menghagai dan menghormato orang-orang yang pengennya dihargai dan dihormati!


0 komentar:

Posting Komentar