Selasa, 29 Mei 2012

Opini (pendapat) dan Pengakuan




Dear all...
Siang ini gue mau sedikit sharing tentang pemahaman makna 'opini' dan 'pengakuan' berdasarkan hemat gue sendiri. Kenapa gue membahas ini? simple sih, kadang gue mikir aja ternyata umur yang matang, tingkat pendidikan yang tinggi, masih nggak menjamin kalau seseorang bisa membedakan makna kedua kata yang gue kutip diatas. Maybe, sebenernya seseorang itu tau, seseorang itu paham, tapi karena something reason dia jadi sulit untuk membedakan.

Well, I think yang namanya opini atau kata lainnya pendapat sifatnya lebih menjurus ke arah suatu penilaian. Ex, "suara loe bagus."
Berbeda dengan pengakuan yang menurut gue lebih menjurus ke arah penegasan. Ex, "gue ga suka sama...."
Beda kan? Kalau ada yang bilang sama atau kurang lebih, ga jauh beda, gue ga tau deh harus bilang apa.

(For someone) jadi pahamkan, statment yang kamu keluarkan bukanlah sebuah opini melainkan sebuah pengakuan :)
Kayaknya kamu harus lebih banyak belajar deh tentang makna dari 'sesuatu' apapun itu yang mau kamu lontarkan. Kamu beranggapan, apa yang kamu share itu sudah kamu pahami betul maknanya tapi pada kenyataannya....
Satu kata, think!

0 komentar:

Posting Komentar