Rabu, 14 Maret 2012

Happy 4th anniv IFc....!!!




Wualoooooo everybodyyyyyy! Gue kembali.... *whocares

Sebelumnyaa

Happy anniv IFc
Happy anniv IFc
Happy anniv
Happy anniv
Happy anniv IFc..

Yeay! Telat sehari lagi yah gue ngepostnya? (Kayak pas annivnya Rise tempo hari._.)
Hihiii...sorry yah._.v

By the way..
Ga kerasa yah 14 maret kemaren, IFc udah 4th! Keren? Banget! Karena lama aja gitu rasanya ahaha


Err gue mau ngeshare apayah..tentang IFc...
Ughh.. Mungkin yang pertama gue mau ngebahas tentang siapa gue. I mean, gue mau memperkenalkan diri gue sebagai IFc.

Haii all, you know who am I? Of course dong :D gue Nia atau ada juga yang manggil Aya. Ifc asal Tanah Grogot, Kalimantan Timur! Gue rasa..gue satu-satunya IFc yang berasal dari Tanah Grogot deh._.
Ga tau nama kota yang gue maksud? Lets check peta khusus daerah Kalimantan Timur, and you'll found it!
Umur? Aduhhh..InsyaAllah, kalau Allah mengizinkan gue hidup sampe (lebih mudahan) 08 juli ini, artinya gue akan berumur 19th! Tua? Iya sih-_-
Tapi gue yakin, gue bukan satu-satunya IFc yang berumur 19th dong..hihihii

Ga usah tanya status yang lain karena gue orangnya cukup tertutup dan hanya berbagi informasi sama orang-orang tertentu._.v
Bukannya sok privacy (?) atau gimana gitu. Tapi yaa..terkadang ada hal pribadi yang bisa menjadi konsumsi publik tapi ada juga yang memang khusus untuk diri sendiri, atau beberapa orang tertentukan? Itu menurut gue sih.

Well, gue ngefans sama Ify? Jangan ditanya. Mungkin pas awal-awal IC1 gue ngefansnya biasa aja (karena lebih ke Gabriel. Just Gabriel! Suer._.v) tapi semenjak ke apaan sih namanya? Ituloh Idola Cilik yang duet sama artis cilik. Nah disitukan si 'eneng' duetnya sama Bio One (bener ga sih tulisannya?) Kakaknya si cewek yang jadi Ronaldowati ituuu... Yang gue suka dari duet-duetnya mereka tuh pas lagu "Bukan Permainan". Gue suka tuh! Suka banget! Dan itu videonya gue download sampe berkali-kali karena emang pengaruh badnetwork yang mengakibatkan download failed berulang-ulang. Suram-__-
Dan..yippyyy! Gue berhasil! Tapi suramnya, memory gue kena virus! Oh may... Gue panik! Iyalah video-video Ify tuh rata-rata gue save di memory handphone, di laptop cuman beberapa aja karena ya maybe ke hapus kan gue udah beberapa kali nginstal tu laptop. Finally gue cuman bisa nyimpan kesel sambil meratapi memory yang nggak bisa diapa-apain. Di scan sekalipun ga ngejamin datanya tetep utuh-_-
Ohh ya! Gue juga suka pas si Ify duet sama mamahnya yang lagu sunda bukan sih? Tokecang sama si Eneng (?) yah? Yaa pokoknya itu lah._.v disitu eneng ucul bangetttt.. Suka kostumnya juga ahahaha
Terus-terus.. Gue nangis dong pas dia nyanyi lagu Bunda nya Melly pake keyboard. Kalau ga salah itu juga bertepatan sama ultah mamahnya, kan? Demi apa gue merinding dan emang sih tiap denger lagu itu diputer atau dinyanyiin sama best singer gue pasti nangis.

Terus..yang wawww! Itu pas nyanyi lagunya Titi dj, "matamu" gue suka olah vokalnya eneng, suka improvisasinya, suka cara dia mengatur nada, ahh pokoknya love it! So much...
Dan gue suka ngerasa happy tiap sehabis dengerin tu lagu. Ga tau deh, dengernya bikin gue jadi ngebayangin seseorang ahahaha

Anyway, ngefans nya gue sama eneng...kalau romantisnya sih bisa dibilang tanpa alasan dan emang gada juga hal yang bisa ngebuat gue jadi benci sama dia. Karena emang, gue nggak kayak siapapun yang ngefans sama idolanya karena idolanya cantik. Kalau gitu, entar pas idolanya jelek udah tua ga ngefans lagi dong? Makanya gue paling iuhh kalau denger/tau alasan seseorang yang ngefans sama idolanya kayak gini "iyaa..gue tuh ngefans banget sama dia, dia kan cantik." Atau kalau ada yang berpendapat kayak gini "dia tuh cantik, wajar dong kalau gue ngefans." Kok kesannya lebih ngenilai ke fisik daripada sesuatu lainnya yang lebih pantes untuk dikagumin gitu...

Yaa..ngefans sama Ify, jujur aja secara tiba-tiba. Ga tau awalnya tapi gue nggak pernah buta soal Ify meskipun tinggal jauh (pake banget malah--') dari Ify, bahkan ga pernah face to face sekalipun sama dia. Dan itu udah bermula kira-kira dari 2,5 tahun yang lalu.
Tapi, meski gue bilang tanpa alasan, sebenernya ada banyak alasan kok buat kalian semua untuk suka, ngefans, kagum atau menjadikan Ify idola. Kita ga nilai fisik yah, tapi hal lain dari itu.

• The first...
Dia tuh dewasa. Tanpa bermaksud menyindir, gue nggak pernah ngeliat dia ngetweets/ngeshare masalah pribadi dia. Mau itu sama someone atau sama saudara, ya kecuali terkesan bercandaan doang. Dia nggak sampe yang ngelakuin hal-hal diluar nalar cuman karena kecewa. Gue liat (meski cuman dari dunia maya) dia juga termasuk 'bukan' remaja labil, yang tiap hari galau. Mungkin dia pernah galau (dan gue rasa semua remaja zaman sekarang udah sering galau sih pasti) tapi ga dishare di dunia maya. Dan I think, itu merupakan salah satu bukti kedewasaan dia. Bisa menggunakan social network/internet dengan benar dan bertanggung jawab. Emang sih semua social network yang kita bikin atas nama kita itu berarti hak pribadi. Yang artinya 'suka-suka gue' aja mau dipake gimana. Tapi jangan lupain yang namanya tanggung jawab atas semua yang kita lakuin. Ngeshare masalah pribadi ke dunia maya sama aja dengan menceritakan aib sendiri. Allah ga suka sama orang yang suka menceritakan aib orang lain. Apalagi aib sendiri, mestinya kita bisa ngesave 'aib' kita bukan untuk orang lain. Nah, kalau udah ngelakuin apa yang Allah ga suka, jelas udah salah dong?

• Next, ramah...
Gue emang ga pernah ketemu, ga pernah berkomunikasi tapi gue liat dari tampangnya eneng ramah kok. Meskipun ada yang bilang dagu tirus dia bikin dia terkesan sombong. Tapi liat, mamahnya, papahnya, kakaknya, semua ramah, ga mungkin Ify beda sendiri kan? Karena yang gue tangkap, Ify itu di didik dengan baik sama orang tuanya *apaini--'
Ketauan kok dari body languge nya dia. Dia itu baik. Cuek? Wajar ah, gue pun -yang orang biasa- cuek sama orang yang ga gue kenal. Bahkan sekalipun udah lumayan akrab di dunia maya, tapi at the first meet gue pasti cuek. Nah, jadi cuek itu biasakan? Gue rasa udah sikap lumrah manusia kok.

• And then, multitalent, berprestasi...
Ayo, kita liat berapa banyak artis muda yang bener-bener multitalent tapi tetep bisa berp restasi?! Ga banyak deh kayaknya. Kalau gue jabarkan nih cuman Gita Gutawa, Agnes Monica, Cinta Laura... Nah dan termasuk menurut gue si Ify. Dia ga cuman punya suara dahsyat yang gue bilang emang semakin lama semakin bagus, tapi dia juga bisa mainin alat musik. Prestasi dia disekolah, jangan ditanya. Gue yakin ga perlu gue jabarin juga banyak yang tau kalau dia itu ga cuman ranking tapi juga pernah mengikuti perlombaan-perlombaan penting disekolahnya. Ahh banyak lah. Gue tuh bener-bener ngerasa dia itu luar biasa! Gue yakin dia bakalan jadi cewek yang sukses dibidang apapun yang one day bakal dia pilih dimasa depannya.

Apalagi? Gue bingung deh mau nulis apalagi-_-

Emhh..tapi kadang gue heran sama para hatersnya dia. Yah, alasan bencinya ga banget gitu.
Kayak..

• 'Katanya' Ify suka pamer...
Nah yang ini sih katanya karena Ify pake I-phone sementara temen-temen (anak IC) lainnya pake bb. He-llo?! Ify baru pake I-phone aja dikata pamer, apalagi kalau Ify pake BB Porsche yang harganya 23 jetian itu-__- kali kalau Ify ga main twitter mereka-mereka ga bakal tau kalau Ify pake I-phone. Jadi mestinya yang dikatain pamer tuh twitternya, bukan Ifynya-,- Kan yang ngasih tau kalian kalau Ify pake I-phone twitter...

• Terus, Ify dikatain cuek, sombong...
Karena apaa?! Karena dia ga bales mention? Karena dia ga ngefollback? Atau karena ga nanggapein para hatersnya?
Nih yah, soal mention... Yang mention ke Ify ga cuman satu! We can see, followersnya Ify tuh puluhan ribu. Sekali Ify ngebalesin mention followersnya dia, pasti yang lain ikutan ngemention biar dibales. Akhirnya mention dia penuh dan dan dan pasti jadi bingung mau ngebales. Iya kan? Gue aja yang bukan artis kadang suka males ngebales mention. Padahal yang mention bisa diitung pake jari-__-
Follback? Aduh yaa.. Ga semua artis itu sama! Ify bukan JB yang suka ngefollbackin fansnya. Dan selamanya mereka akan tetep beda. Ga ngefollback aja mention udah penuh, gimana kalau ngefollback? Pasti ‎​‎​​‎​TL ikutan penuh-_- lagian Ify bukan satu-satunya anak IC yang ga suka ngefollback kan? Cakka buktinya. Dia males ngefollback karena ga mau ngliat TLnya rusuh.
Terakhir, karena Ify nyuekin haters gitu? Elahh..emang yang bener gitu. Haters tuh, makin dibacotin makin jadi. Loe kacangin aja pasti bakal capek sendiri. Ngapain susah-susah adu bacot untuk satu orang yang ga suka sama kita, sedangkan dilain pihak ada beribu-ribu orang yang sayang sama kita. Wasting time! Semakin kita emosi, kita semakin kalah. Dan para haters bakal semakin ngerasa diatas angin. Slow aja...

• Ada juga karena couple RiFy..
Ini juga LOL banget.  Entah karena couple RiFy termasuk couple paing besar dan banyak membernya. Atau emang karea saking ga suka nya Ify dicouplein sama Rio, sampe-sampe jadi haters dan ngata-ngatain Ify seenak perut. Loe pikir Ify suka dicouplein? Bahkan ada yang bilang Ify bisa jadi bete kalau ada yang ngebahas masalah couple (kalau ga salah RiFy) ke dia. Awalnya Ify biasa, tapi gue yakin, dia jadi gerah banget gara-gara para haters jadi ngejudge dia yang nggak-nggak. Siapa sih yang bisa tahan?

• Katanya Ify sombong, kesimpulan yang diambil dari dagu tirusnya dia.
Ngek ngokkk... Giliran idola sendiri dikatain sombong, pasti ngomongnya "elo belum pernah ketemu dia, jadi ga usah asal ngomong." So, emang elo udah pernah ketemu Ify? Cuman liat dagunya doang juga, itupun dari gambar foto/televisi tapi kesimpulannya seakan-akan udah pernah nyaksiin kesombongannya Ify.

• Ada yang bilang Ify ganjenlah karena sering mentionan sama CRAG.
Owowww, mereka satu band deh, beib. Masa ga boleh saling sapa? lagian kalau mereka akrab itu kan teramat wajar, kecuali Rio deng yang bukan personel SIB.
Terus dulu, Ify mention yang berupa sapaan itu (ke Rio) kan karena permintaan Rise. Ehh lagian juga, nyapa temen tuh ga dosa. Malah menyambung/menjaga tali silaturrahmi itu sama dengan memperpanjang umur.

Dan bla..bla..blaaa
Banyak sih yang ga gue sebutin. Gue bingung soalnya-__-

Hiuhhh..sebagai IFc, gue pastinya pengen banget bisa ketemu langsung sama Ify! Yah minimal telpon-telponan deh. Tapi gue sadar, itu terlalu sulit. Jadi gue cuman nyimpen keinginan gue itu dalam hati aja. Mungkin kalau Allah memberikan keajaiban-Nya, ga mustahil gue bisa ketemu dia.
Buat gue, dia itu ga cuman sekedar idola tapi juga sumber inspirasi gue! Gue jadi seneng nulis gara-gara siapa? Rio dan IFY jawabannya. Ahhh...gue punya banyak harapan buat eneng..

"Tetap menjadi idola yang baik, dan bisa dibanggakan sama semua IFc yah neng. Idola yang ga cuman membawa kebaikan untuk para IFc di dunia, tapi juga diakhirat. Tetap mencontohkan hal-hal baik dan positif untuk semua fans kamu, biar kami semua makin ngerasa bangga dan ga salah karena udah memilih kamu sebagai idola."

Keep support for Ify
Keep sayang (?) for Ify
Keep cinta (?) for Ify


A » Anugrah
L  » Luar biasa
Y » Yang
S » Senantiasa
S » Sempurna
A » Adanya untuk para IFc

Ify, you're so one in a million!

"Other girls don't matter
In your presence, can't do what you do
There's a million girls around
But I don't see no one but you" -- One in a milion_Ne Yo --



We're still together!

Nia 'nistev' stevania_

0 komentar:

Posting Komentar