Rabu, 21 Maret 2012

Disaat aku mulai tak sanggup.....


Gue bete! Gue bete! Gue bete!!!!!
Tau bete nggak sih? Tau kan?! Bete itu makan paling gue jauhin selain jengkol! Warnanya ijo, panjang, terus dia dibungkus daun. Kayak kacang panjang hijau yang isinya kacang! Ya itulah pokoknya-_-
Okeee gue random! Dan yang gue rinciin ciri-cirinya diatas tadi adalah pete, bukan bete!
Back to the problem.
Gue bete! Iya! Gue bete banget! Kenapa sih tiap hari harus ngejalanin kayak gini? Kenapa kayaknya gue ditakdirin buat ngejalanin waktu-waktu gue (akhir-akhir ini) dengan keadaan dan aktifitas yang sama. Gue capek! Rasanya hidup gue (akhir-akhir ini) jadi jauh lebih berat dari sebelumnya. Why? I don't know! Gue cuman ngejalanin. Sejauh apapun gue menghindar dan berusaha buat merubah keadaan (biar nggak ngejalanin hari-hari yang tetep sama seperti belakangan ini) tapi hasilnya? NOL! Nothing! Nothing different! Tetep sama.
Harus apa lagi sih biar gue bisa ngejalanin hidup se-normal kemarin? Gue bete! Gue capek! Gue kesel! Gue pengen marah! Gue pengen teriak! Gue pengen ngeluarin semua isi hati gue! Tapi gue nggak bisa...
Entah emang karena gue ditakdirin sebagai anak yang 'pemendam', so far..gue cuman bisa diem tanpa mengucapkan apa yang pengen gue utarakan. Kalau lewat tindakan? Hal terampuh yang sering gue jadiin pelampiasan disaat emosi tertumpuk tinggi didalam hati gue adalah makan apapun yang ada pake sambel! Pedes? Bodo' amat! Buat gue pedes jadi kerasa hambar disaat gue sedang memendam amarah dan menahan emosi yang meletup-letup dalam hati dan benak gue...

Apa ada yang pernah ngerasain jadi gue?
Gue rasa jawabannya NGGAK! Fine! Kalau sekedar rasa bete de el el yang gue jabarin diatas emang kalian pernah rasain. Tapi untuk 'sesuatu' (yang gue nggak bisa gue sebutin) terdalam yang paling gue pendem, kalian nggak pernah ngerasain! Untuk ngungkapin sama sodara aja gue segan, dan itu cuman ke simpen dihati gue aja!

Ya Allah...
Jangan Kau siksa aku, melebihi batas mampu dan sanggupku...
Ya Allah..
Bila memang Kau coba, akupun percaya Kau sayang padaku..

Dan gue berulang kali dengerin tu lagu, menghayati tu lirik, ngebuat gue bisa lebih nyadar kalau segala yang Allah kasih buat gue itu, biar gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kalau gue lulus ngelewatin cobaan yang satu ini, (semoga) Allah akan menaikkan derajat gue setingkat lebih diatas dari yang sekarang...

Tapi sumpah! Adakah yang bisa mengerti perasaan gue? Gue nggak minta banyak! Cukup nggak tanya ini-itu, ngertiin disaat gue lagi badmood, balesan sms -atau apalah itu nama dan sejenisnya- yang singkat dan garing itu pertanda betapa gue benar-benar nggak mau ditanya macem-macem. Kalau ditanya 'something' dan gue memilih berkelit, itu artinya gue nggak mau hal itu terus dibahas.
Please, ngertiin gue...

Jujur banget gue capek ngehadapin ini semua. Kadang gue mengkhayalkan suatu keadaan termanis yang nggak pernah gue rasain sebagai balasan dari semua rasa sakit yang terpendam yang pernah gue alamin.
Semoga hari esok, esok, dan esoknya lagi gue bisa lepas dari semua hal memuakkan ini.

Amin ya Allah..

0 komentar:

Posting Komentar