Rabu, 25 Januari 2012

I think.....


Dear my blog...

Sebenernya gue heran deh sama tu anak. Seneng banget kayaknya nyari sensasi. Bener-bener abg labil yang kerjaannya ngegalau mulu tiap hari. But, labil nggak segitu nya juga kali. Zaman gue dulu nggak nyampe tuh gue kayak tu anak. Tiap hari online cuman buat ngeshare masalah pribadi, kesannya tuh privasi dia terbuka buat umum. Kesiannn...ckckckk
Ditambah lagi dia tuh udah mau ngelepas seragam putih birunya, gitu-_- bisa kali mbak sikapnya dibenerin.
Gue tuh sebenernya bukan CLs loh, APALAGi shivers... Gue mah milih idola bukan karena dia CANTIK, but karena skill, talent, attitude, dia emang good banget.
Gue ngefans sama Ify bukan karena dia cantik, manis (ya meskipun faktanya kayak gitu) tapi lebih karena ngeliat keahlian dia main piano, vokal dia yang emang selalu bikin merinding (menurut gue vokal Ify ini bener-bener amazing loh. Lets kita bandingin sama vokal dia waktu zaman awal-awal IC1. Ada yang bilang sounds like 'kaleng rombeng' meski gue nggak terima tapi emm lebih manisnya suara Ify dulu itu ditelinga gue lebih cempreng. But now, bener-bener wonderfull! Ketauan banget progress nya luar biasa. Kece, kan? Gue coba ngebandingin sama temen sealumninya yang dulu pas di IC1 gue akuin bagus tapi sekarang? Suara dia jauh dibawah Ify, kemampuan Ify dalam mengolah vokal jauh di atas dia), terus prestasi disekolah akademik/non akademik yang emang bener-bener mencerminkan kalau dia murid teladan. And etch..
Gue ngefans sama Gabriel & Rio juga bukan karena mereka ganteng, manis, charming or etch. Tapi karena emang suara, keahlian bermain musik, attitude mereka nggak cuman sama fans tapi juga sama ORANG TUA. Ya meskipun gue belum pernah ketemu mereka, tapi dari apa yang gue liat di dunia maya atau pun media elektronik ya like that.
So, ngerti kan kenapa gue menilai Shilla buruk, atau banyak minusnya di mata gue. Ya karena gue juga ngeliat berdasarkan attitude dia di dunia yang masih bisa gue jamah selain televisi (dunia maya), dia (sorry) nggak pantes disebut idola.
Masih 3 SMP? Masih labil? Akibat sakit+patah hati?
Itu alasan para sebagian shivers yang mewajarkan tingkah dia.
Alasan yang menurut gue terlalu...emm gini deh kelas 3 smp, gue (mungkin) juga labil (karena actually zaman gue dulu, gue nggak ngerti sama artinya L-A-B-I-L) tapi yang gue inget, nggak sampe nyindir orang di dunia maya. Nggak sampe melupakan kewajiban gue sebagai yang lebih muda untuk menghormati yang lebih tua. Nggak sampe balik nyerang orang yang niatnya baik, cuman pengen ngasih pengertian kalau kita salah.
Sakit+patah hati?
Hemm..gue mungkin emang BELUM PERNAH pacaran. Tapi bukan berarti nggak pernah ngerasain sakit hati, kan? Kalau nggak siap sakit+patah hati, nggak usah pacaran. Lagian masih smp gue rasa pikiran untuk 'serius' itu paling masih jauh. Dia sebenernya sayang Cakka nggak sih? Kalau dia sayang Cakka, mestinya dia tau gimana caranya memperlakukan Om Gub yang nggak lain adalah bokapnya Cakka. Sok-sokan bawa bad background, mature, attitude. Look at yourself! Apa nyindir-nyindir sampe ngbawa-bawa masa lalu orang lain itu merupakan hal yang baik?
Gue bukan CLs! Alasan gue ngebela oh no, i mean alesan gue lebih berpihak ke Om Gub itu karena gue ngebayangin gimana kalau bokap gue yang ada di posisi Om Gub. Bayangin deh dari awal Om Gub tuh udah nggak suka sama dia, tapi kok yaa.. Kalau gue jadi Shilla, kalau gue bener-bener sayang Cakka dan berharap happy ending to forever ama Cakka pasti yang gue lakuin adalah ngebuat Om Gub jadi suka sama gue, respect sama gue, dan menerima gue.
But yang di lakukan Shilla nggak nunjukin satu pun usaha buat ngerubah perasaan ga suka Om Gub itu menjadi suka.

Beberapa hari yang lalu ada masalah lagi loh antara dia dan keluarga Nuraga. You know what?

the first, jangan tanya kenapa yang gue capture adalah rt-an orang. Alasannya jelas, karena nggak ada satupun acc twitter Shilla yang gue follow. So, gue cuman bisa ngecapture hasil rt-an nya temen gue yang ngeretweet tu tweets.



Gue boleh berkomentar soal yang nomer 3 kan? pikirin deh, sopan nggak sih ngebawa-bawa latar belakang suatu keluarga sampe kedunia maya? apalagi kalau dimata dia itu buruk, sama aja ngomongin aib orang, kan?
Lagian, kita hidup di masa depan. Kalau selalu memandang orang berdasarkan masa lalunya (apapun jenisnya) itu berarti semua rasa cinta yang pernah lo bilang itu, bulshit! Cinta itu mau menerima segala kekurangan dan kelebihan masing-masing karena emang tujuannya saling melengkapi. Tau aja latar belakangnya (dimata dia) jelek ngapain di pacarin?
Yang nomer 4. Penampilan nggak penting? itu sebenernya kalimat munafik yang sering dilontarkan beberapa cewek karena jaim, atau emang asal nyeplos. Sekarang, pas tersakiti ngomongnya gitu. Someday. kalau ditembak cowok jelek paling juga mikirin 1001 macem alasan buat nolak. Nggak usah jauh-jauh lah, gimana kalau dia ditembak Sule? apa bakalan nerima? karena di mata gue hatinya Sule itu nggak busuk. Setia! Gue tau banget tuh sejarah cintanya. Cewek yang jadi istrinya sekarang itu kan gebetannya zaman SMA, yang sempet pacaran sama sahabatnya sendiri. Berhubung sohibnya orang tajir, Sule minder. And now, kalian bisa liat apa yang terjadi kan?
But, coba sekarang kalau kalimat itu diposisiin ke Shilla nya sendiri. Shilla vs Nafisa. Shilla good looking, tapi hatinya...
Nafisa di mata Shilla is (maaf) babontet, gue rasa artinya "gendut". Berdasarkan julukan yang nggak enak di baca itu gue ngerasa Nafisa itu bad looking di mata Shilla. Tapi hatinya...bisa jadi lebih baik dari Shilla, kan? Karena gue sih nggak pernah ngebaca tweets-tweets dia yang terkesan menyimpang. Bahkan saat dibully soal gosip putusnya CakShill yang dikait-kaitkan ke dia, kayaknya dia nggak rusuh kayak yang diputusin dehh *upss


Well, semua tau @ashillazhrtiara itu twitter pribadi loe. Sama kayak @sugargirl08 yang juga punya gue. Tapi, jangan menyalah gunakan twitter dengan tindakan nggak bertanggung jawab gitu dong. Ini nih salah satu alasan kenapa kadang social network itu dianggap haram oleh sebagian kalangan. Karena penggunanya nggak memanfaatkan dengan baik. Bukannya nambah teman malah nambah musuh. Bukannya menunjukkan indahnya persahabatan malah menciptakan permusuhan. Twitter emang punya lo, tapi bisa nggak kalau mau ngetweets itu pikirin dulu perasaan orang yang loe sindir. Well, it's not my business tapi gue ngerasa enek aja gitu ngebacanya. Apalagi tiap elo bermasalah, mesti nongol di TL gue. Padahal ngefillow acc yang loe punya pun nggak-_-


Dan gue ngerasa kesian sama Om Gub sehabis ngebaca tweets ini. Bisa ngebayangin perasaan Om Gub?

Dan ini bikin gue ngakak. Bener tuh kata Om Gub. Udah end ngapain masih main sindir-sindiran segala sih. End ya end. Itu artinya udah nggak punya hubungan. So, urus masalah masing-masing bisa kali, ya kecuali Shilla masih cinta (tapi dari tweets dia kemaren, dia bilang udah nggak cinta lagi. Tapi dalam kamus wanita no = yes. maybe = tidak. So, i think 'nggak cinta' yang di sebutkan itu cuman statement but not about feeling)
Kebanyakan shivers mencoba memposisikan diri sebagai Shilla. Apa ada dari kalian yang memposisikan diri sebagai Cakka? Sebagai anak yang orang tuanya disindir-sindir di dunia maya? Gimana perasaan dia?
Atau sebagai Om Gub. Sebagai orang tua yang mestinya dihormati, di hargai tapi malah disindir-sindir seolah-olah nggak pantes untuk dihormati dan dihargai?
Gue rasa nggak ada, karena kebanyak shivers yang ngenote mencoba memposisikan diri sebagai Shilla. Bocah 3 smp yang masih labil, lagi sakit+patah hati, padahal masih cinta dan berharap bisa terus sama-sama. Hummm..forget it!

Well, mungkin ada yang beranggapan gue terlalu mencampuri urusan mereka. Apalagi status gue bukan CLs APALAGI Shivers! But, kebebasan mengeluarkan pendapat itu udah di atur dalam Undang Undang. Dan itu juga emang hak semua orang, termasuk gue.

Anyway, gue mau ngshare beberapa quotes dari otak gue sendiri nih. Nggak jauh-jauh sih inspirasinya dari mana..ehehe

- - - - -
Ngerti, paham, kalian ngebela 'dia' karena sayang. Tapi, sayang bukan berarti membenarkan dan mewajarkan semua hal yang udah jelas-jelas salah.
Masih inget sama ajaran guru kalian, kan? Hormati yang lebih tua. Sebagaimana pun buruknya 'beliau' bukan berarti kita bebas bertingkah setidak sopan itu. Bagaimana kalau orang tua kalian yang diperlakukan seperti itu?
- - - - -
Sebagai seorang public figur, sudah kewajiban 'dia' untuk memberikan contoh yang baik. Karena sudah hukum alam seorang fans (fanatik) akan mengikuti tingkah idolanya. So, gimana jadinya kalau 'dia' sebagai idola justru bersikap buruk?
- - - - -
Kata abah, mengidolakan seseorang itu jangan asal. Harus yang benar-benar baik, bukan cuman outer tapi juga innernya. Karena di 'hari' nanti, kita akan disatukan ditempat yang sama dengan idola kita. Kalau dia masuk neraka, ya kita juga ikut masuk neraka.
- - - - -
Public figur nggak cuman dituntut cantik luarnya, tapi juga cantik hatinya.
- - - - -
Jangan salahkan orang-orang yang menilai buruk tentang 'dia'. Karena sebenarnya 'dia' sendiri yang membuat dirinya dinilai buruk dengan semua attitude yang meng-atas-nama-kan ke'labil'an.
- - - - -
Now, mari kita renungkan. Lebih bagus mana, berasal dari 'bad background' tapi menghasilkan 'good boys' or berasal dari 'good background' tapi menghasilkan 'bad girls'?
- - - - -

Nahhhh..itu tuh sebenernya pengen banget gue share sebagai status fb but, damn! App FFB gue error kan ribet kalau mesti log ‎​in via web-_-

Okehokehh....nggak terima sama postingan gue? Koment langsung nggak usah main sindir. Nggak kece! Pastinya you're loser kalau cuman berani ngebacot dibelakang gue.
But, mengutip dari tweetsnya Shilla "ini blog gue, terserah gue mau ngeshare apa. Gue mau nyindir beruang (gajah kan Shilla yang make XD) sekalipun terserah gue" gitu kan :p

Spesial buat Chaca is Fayra (nama lo di phonebook gue gitu, Cha._.) Sorry yaa..Aya yang dulunya disimpen sebentar. Sekarang yang keluar adalah Aya yang labil (eciee gue labil-,-) yang gampang emosian, dan lagi gedek-gedeknya. Aahahaha ntar nyanyi "Kembalikan lagi Aya ku yang manis seperti dulu~" deh, pasti Aya yang kalem, manis bin kece nya balik ahahaa

Seeyaaa

Nia 'nistev' Stevania_

3 komentar:

  1. itu orang kok kelakuannya kek bgtu amat ya kak. Untung deh vi2 ga ngeFANS sma dia kak,ihh ga banget ya kak punya idola kek dia,,,, -,- *ogahdeh
    itu mah namanya ga sopan ya kak smpe2 bw2 keluarga....
    mkin nih ya kak itu CEWE ga d ajarin sopan santun kali yah (upss)....
    bner2 ga suka sama sikap DIA yg LEBAY+ALAY,,,
    terlebih klo lgi manggung bareng BLINK, gayanya itu loh kak, ga nahan, bikin enek liatnya. enakan liat neng ify sna yg lain, gayanya biasa2 aja, lah kalo DIA lebaynya naudzubillah, bkin enek liatnya,,,,

    hehehehe, pnjang amat ya kak, abis kesel sih liat KELAKUAN DIA itu,,, heuhh
    bubayy kak nia cuyung,,,, :D

    Vivi :*

    BalasHapus
  2. Penilaian orang berbeda. Please gausah beda-bedain Shilla or Ify!

    BalasHapus
  3. sorry ya Gabrielle koment kamu ini telat banget :) diwaktu kasus ini booming yg ngebanding2in justru shivers! shivers yang ngebandingin shilla sama ify, terus, apa gue ga boleh ngebandingin balik? ga usah kudet please..koment dipostingan yg baru aja kan bisa. Kalau yg ini mah, jelas kamu ketinggalan banget

    BalasHapus