Selasa, 25 Juni 2013

Something Like a Warning : Untuk Keluarga 'Maya' Ku

Hello everyone!!
Apa kabarnya kalian hari ini? Duhh udah lama banget nih, gue nggak sharing disini. Hemm. ada banyak hal yang sebenernya pengen gue ungkapin dalam kata-kata *halahhh* tapi timingnya nggak pernah nemu. Berhubung sekarang agak free, ya gue memutuskan untuk ngeblog aja. Dari sekian banyak hal yang pengen gue share, mungkin gue mau ngebahas yang ini dulu. Yang ini apa? Yang ini mungkin lebih ke...apayah :/ kayak wanti-wanti, unek-unek, something like a warning? And especially for my RFM, ini postingan buat kalian hihii

Anyway, gue, dan kalian yang mengaku RFM pasti emang hobbynya (sebagai RFM) adalah ngerandomin RiFy. Dan entah kenapa, gue sendiri juga pernah bilang : "alam pun seolah merestui mereka dengan kode-kode yang ada. Tapi tetep aja pada kenyataannya mereka nggak akan pernah satu."
Karena apa? Karena adaa....aja sesuatu yang kita sebut kode pas di moment Rio ataupun Ify..
Nah, nggak mau munafik gue juga suka kelepasan buat ngerandomin mereka sampai nggak sadar semua jadi terasa....berlebihan....

Kalian pernah mikir nggak, Ify atau pun Rio bisa aja risih (dan ujung-ujungnya jadi ilfeel) sama kerandoman kita. Okaylah, kalau kita randomnya nggak sampe mention ke mereka, atau nge RT-in mentionan jadulnya mereka. Tapi kalau yg kita lakuin adalah hal yang kayak gitu, gue jamin lama-lama mereka bener-bener nggak tahan sama sikap kita, RFM.
Kita yang mengagumi/mengidolakan RiFy jelas tau banget kalau mereka berdua itu paling nggak suka digosip-gosipin-yang-aneh-aneh. Tapi kadang kita malah suka berlebihan ngecengin mereka.
Ify itu diem-diem suka ngestalk TL IFC (dan dari sekian banyak IFC itu ada juga yang RFM). Inget nggak, Ify pernah ngetweet "kurang-kuranginlah begitu.." ya intinya gitulah, pas dia performe di LMI. Dan menurut info yang gue denger, itu karena dia ngeliat kerandoman RFM soal duetnya dia sama Rara yang dikait-kaitkan sama Rio.
Ify itu kegiatannya padat, pasti dia capek, terus tiba-tiba ngeliat kerandoman RFM yang bikin dia bete, apa nggak kasian?
Okaylah, kita random, tapi seperti kata Ify, "Kurang-kuranginlah begitu."
Ify fine-fine aja soal dia yang di couplein di fanfict, tapi jangan sampai kita kebablasan dan ngelupain kalau Ify (begitupun dengan Rio) punya kehidupan pribadi yang nyata. Ya mana kita tau sih kalau ternyata mereka lagi PDKT atau lagi di PDKT-in sama orang yang mereka suka?
Dan coba kalian bayangin, kalian sedang berada diposisi Ify? Ify yang tadinya biasa aja sama Rio bisa jadi malah kesel sama Rio, padahal yang berulah itu RFM. In fact, gue pernah kayak gitu. Dalam status (bisa dibilang) bersahabat, tiba-tiba dikecengin begitu, gue yang tadinya santai malah jadi bosen sendiri dengernya, dan lama-lama hubungan gue sama -seseorang-yang-gue-sebut-sahabat-itu merenggang. Di liat berdasarkan realita, itu juga kan yang terjadi sama RiFy? Stalkernya RiFy pasti tau banget gimana mentionannya RiFy jaman dulu.

Nah, terus, buat RFM junior (bukan maksud mengkotak-kotakkan RFM, menjadi senior dan junior. Tapi maksud gue disini adalah RFM baru yang masih muda) tolong berhenti membuat fakta palsu, atau menyebarkan fakta RiFy (distatus fb) yang belum jelas bener apa nggaknya. Telusuri dulu lah ya..
Dan....nggak usah terlalu nanggepin status haters lah, apalagi status yg sifatnya jadul. Wasting time gais, masih ada banyak prestasi Ify yang kayaknya bakal lebih seru kalau kita share ketimbang ngurusin haters (y)

Then, tolonglah... jangan mengkait-kaitkan Rio dalam kehidupan nyata Ify, ataupun sebaliknya, I mean, inget kasus pas Rio digosipin pacaran sama Kezia kan? Gue udah terserahlah kalian mau setuju atau nggak, suka atau nggak, tapi (dalam konteks sebagai RFM) jangan lah mengungkapkan 'ke-tidak-suka-an' kalian terhadap Kezia, dengan mengirimkan mention kepada Kezia atau pun Rio, dengan ngebawa-bawa nama Ify! Ada juga tuh yang sampe bilang, "...Rio itu cuman buat Ify." Dan parahnya, itu dimention ke Rio sama Ify. Please lah, itu namanya kalian sudah melanggar HAM orang lain, idola kalian sendiri.
Imbasnya nggak cuman ke kalian pribadi lho, tapi juga ke orang-orang yang tergabung dalam komunitas RFM, yang otomatis bakal dipandang negatif sama komunitas lain, dan juga mungkin..emm...RiFy.

LAST ONE! Soal Gibrant nih! Gue rada nggak ngerti yah, sama kalian yang ngakunya nggak suka sama Gibrant dan capek ribut sama Gibrant, tapi faktanya masih aja ngeladenin dia.
Abaikan ajalah segala status-status Gibrant yang menurut gue nggak penting karena ujung-ujungnya pasti ribet. Atau, make it simple, unfriend atau sekalian block aja dia biar statusnya nggak wara wiri di beranda kalian lagi. Daripada kepancing?
Gue, bukannya sok atau apanih yaa...koment gue distatus dia yang waktu itu bener-bener pertama kalinya dan hanya untuk sekali gue mampir. Karena apa? Gue udah cukup nyimpulin kalau debat sama dia itu buang-buang waktu. Makanya, karena gue udah bilang "gue nggak kenal dan nggak minat kenal sama lo (Gibrant)" disaat dia ngeadd gue, langsung gue tolak. Dan ternyata dia jadi pengikut fb gue, terserah sihyaaa....
Kalian ngata-ngatain Gibrant ini-itu, tapi difb masih ditemenin juga, malah ada yg koment sok manis ke Gibrant, main TOD lah. Ya mungkin kalian bermaksud baik, meminimalisir pertengkaran, tapi yang ada jatuhnya malah kayak plin plan, ga mature hahaa.
Gue itu, kalau udah ga suka, ga respect, dan nggak ngerasa cocok temenan sama seseorang, ya nggak bakal mau berakrab-akrab ria sama orang itu apapun alasannya. Daripada ujung-ujungnya malah perang status, ricuh lagi..ricuh lagi..ckckck
Apalagi gue tau dia pernah ngina (meskipun nggak mengaku haters) idola gue, rasanya tuh gue kayak orang munafik, temenan sama hatersnya idola gue sendiri. Karena apa? Gue ngaku nggak suka sama sikapnya yang suka ngina idola gue, tapi gue nya malah tetep temenan sama dia.

Okelah, gue cukup menyampaikan warning aja. Inti dari postingan ini adalah, pertama, tolong jaga sikap, berusahalah untuk lebih bisa menghargai dan menghormati privasi idola kita, kalau kalian mau mereka tetep respect sama komunitas kita. Kedua, jangan melibatkan Rio ataupun Ify dikehidupan pribadi (nyata0 mereka masing-masing. And finally, cukup deh ya ribut sama Gibrant. Rasanya tuh labil ribut lagi, kasus sama lagi, yang jadi musuh dia lagi dia lagi-_-
Okeydah, mau diterima unek-unek gue ini ya syukur, nggak terima juga...bukan masalah :)

#MUCHLOVE!


@Kania08_

0 komentar:

Posting Komentar