Jumat, 05 Juli 2013

No Matter What Happen, Rify Selalu Di Hati! :p

Aufhhhh, capek deh. Gue itu mengagumi Rio, gue juga mengagumi Ify. Semua orang kenal gue sebagai Rise dan IFc. Tapi gue nggak ngerti, kenapa menjadi Rise saat ini terasa sulit, beda, nggak seperti dulu.
Gue emang bukan Rise resmi, yang terdata dalam pembukuan admin Rise per daerah. Gue cuman Rise berdasarkan ucapan mereka-mereka yang tau kalau gue sangat mengagumi--dan menyayangi Rio.

Hem, akhir-akhir ini sepertinya Tuhan menurunkan 'masalah' dalam cerita yang berbeda-beda ke beberapa community. Seperti Rise dan RFM, misalnya.
Nggak perlu dijabarkan apa dan bagaimananya lah ya, intinya...gue nggak suka sama keadaan yang seperti ini.
Nggak tau apa yang menyebabkan keributan ini sebenernya, tapi..sebagai RFM, meskipun gue Rise gue juga nggak suka kalau dalam keributan yang Ify bahkan nggak tau, buta banget sama RFM justru dikait-kaitkan.

Kadang gue mikir, dengan menjadi RFM itu udah lebih dari cukup. Karena toh, RFM mencakup dua community (Rise dan IFc) yang digabung menjadi satu. RFM adalah tempat buat mereka-mereka yang..menyukai Rio dan Ify, kan?
Tapi gue nggak bisa ngelepas title kebanggaan gue sebagai IFc, yang nggak cuman baru setahun-dua tahun ada dalam diri gue.
Cabut dari Rise? Umh, kebetulan gue emang nggak ada dalam data Rise daerah. Tapi gue sayang Rio, dimata Rio semua orang yang sayang sama dia adalah Rise. Gue juga mikirnya gitu sih hehee

Ah, keributan ini...ya gue nggak taulah ya, intinya gue menyayangi Rio dan Ify dengan cara gue. Yang, ya mungkin gue nggak bisa seperti Rise-IFc lain yang dengan mudahnya ngintilin Rio-Ify. Gue menyayangi mereka dalam doa yang selalu terselip nama mereka (mungkin terdengar berlebihan tapi gue serius!). Yah, mungkin mereka nggak pernah ngeliat wujud gue, hanya bisa meraba kalau ada satu fans dari ribuan fans (dari jauh) mereka yang punya keinginan bisa ketemu mereka seperti gue, tapi buat gue itu bukan suatu hal yang perlu dibesar-besarkan.
Alhamdulillah, selama ini gue masih bisa tersenyum bahagia (meski ada terselip rasa iri, yakan wajar._.) ngeliat mereka yang bisa berhave fun ria dengan Rio dan Ify.

Sikap Rio dan Ify yang gue tangkep selama ini, udah cukup menjadi penjelas betapa mereka memang menyayangi dan menghargai 'kami', dengan cara mereka yang 'berbeda'.
Ify yang kata orang cuek, tapi buat gue..dia seperti punya radar untuk kami IFc. Yang entah bagaimana caranya, selalu menjadi moodboster disaat kami mulai nggak terkontrol. Merubah suasana yang terasa 'panas' menjadi lebih...tenang.
Rio yang blak-blakan, ngefollback/bales mention tanpa hashtag open follback/open mention. Dia yang (kata beberapa orang, nggak suka dengan couple ataupun sejenisnya) tapi masih ramah, baik, dan inget banget kalau gue bukan cuman Rise tapi juga RFM. Dan tetap bersikap seperti biasanya aja meskipun gue RFM (yang kadang iseng pake dp RiFy._.) padahal kata orang-orang tertentu, dia nggak suka Ify, ataupun dicouple-couplein hehehee :')

Mengutip salah satu tweet dari orang terdekat Rio, yang intinya : kalau punya dua idola harus adil membagi rasa, sama rata. 50:50, bukan 55:45.
Begitu juga cara gue memandang sifat Rio-Ify yang berbeda.
Karena gue sayang sama mereka berdua, buat gue nggak ada alasan untuk membanding-bandingkan, menganggap yang satu lebih begini, yang satu lebih begitu.
Please lah, Rio-Ify itu dua sosok yang berbeda. Nama beda, jenis kelamin beda, agama beda, eh..okay gue melenceng.
Ya intinya, dalam menjalani hidup, berbagi kasih sayang, cara memandang suatu masalah, termasuk menghadapi para fans, juga berbeda.
Buat gue, Rio-Ify lebih dengan caranya masing-masing, dan memiliki kekurangan yang juga berbeda.
Gue nggak mau terlalu mendewakan mereka lah, karena gue juga tau, Allah lebih diatas segala-galanya. Gue juga punya ortu, punya keluarga, punya saudara. Tapi, yang nggak berubah, mereka berdua tetaplah seseorang yang memotivasi, dan menginspirasi buat gue.
Secara nggak langsung, mereka berdua adalah faktor pendorong semangat saat gue menulis. Segala yang terjadi dalam hidup mereka menjadi cerita yang menginspirasi buat gue. Ify dengan segudang prestasinya. Rio yang bener-bener berbeda dalam memperlakukan fansnya, dimata gue..istimewa. Pernah gue jabarkan, kan..gimana Rio bener-bener bisa menyatu dengan fansnya?

Mmhh, pokoknya, resmi atau nggaknya gue sebagai Rise-IFc, penah ketemu atau nggaknya gue sama Rio-Ify, gue menyayangi (dan semoga akan selalu menyayangi) mereka dengan cara gue sendiri.
Nggak perduli dengan mereka yang under estimate sama RFM, gue akan tetap berbangga hati menjadi seseorang yang menulis cerita dengan tokoh RiFy :p
Sabodolah sama kalian yang meremehkan RFM, yang nggak suka couple RiFy. Buat gue, RiFy udah berjaya banget dihati dan otak gue. Karena selain moodboster, mereka memang sumber inspirasi buat gue!

Last one.
Simple sih. Kita semua nggak pernah mau ada masalah. Tapi...ingetkan? Tuhan mungkin nggak selalu mengabulkan apa yang kita mau, tapi Tuhan pasti memberikan apa yang kita butuhkan!
Disaat kita nggak meminta suatu masalah ada dalam hidup kita, tapi justru Tuhan menurunkannya, itu karena Tuhan tau, yang kita butuhkan adalah masalah, agar kita bisa menjadi sosok yang lebih dewasa ☺


no matter what happen, I'm still rifymaniacs.  We're still together, dare to be rise gais!


Lovee!

@Kania08_


2 komentar:

  1. baru baca. umm... pemikiran jaman dulu banget jaman masih fanwar sampe bener-bener panas, 'kalo punya banyak idola jangan berat sebelah'
    keren tant! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener2 apaan kalau berat sebelah mah ga adil, belum siap membagi rasa sok-sokan pengen mendua *apaini*

      Hapus