Selasa, 29 Maret 2011

"_Cuplikan Kisah Di Masa Putih Biru_"

:: Cuplikan Kisah Di Masa Putih Biru ::


Hai...hai..apakabarnya..?? *lambai-lambai tangan ala miss indonesia..gubrakk*..baikkan..?? Woyadong pasti, kalau gak baik masa' online sih..??
Fiuhh...sekarang gue lagi pengen berbagi cerita. Cerita yang eummm..menurut gue ternyata romantis juga (bukan rokok makan gratis loh yah--') eh engga deng lebih tepatnya berkesan gitu tapi sayang gue baru menyadari semua itu sekarang bukan dulu... Yup dulu yang gue maksud itu artinya di masa lalu, waktu gue masih SMP kira-kira tahun yahh 2006-an lah, kalau gak salah sih segitu-,-'

Setelah gue mengacak-acak rambut dan mengobrak-abrik otak gue, gue menemukan eh mendapatkan eumm salah-salah gue me..me..me apa yah..?? em ahaa *gaya Andre Sule* gue mengingat ada banyak kejadian-kejadian berkesan yang gue alamin waktu SMP itu. Wajar sih dulu gue gak nyadar, secara gue tuh anaknya cuek and rada pendiem gitu (ini fakta, silahkan tanya sama temen-temen gue..!! #nada mengancam) jadi suka gak ngeh sama hal-hal yang gue bilang ehm 'romantis' itu....ahahaaha

Oke..the first, waktu kelas VII. Seinget gue sih itu hari senin soalnya gue make seragam putih-putih, yang menjadi seragam kebangsaan (?) tiap hari senin. Waktu itu kebetulan gue lagi bertugas piket jadi ya gue nyapu lah. Sehabis nyapu gue ngambil baskom air yang letaknya disamping papan tulis (dulu kelas 1 di SMP gue masih make blackboard bukan whiteboard, kelas 2 baru deh make whiteboard #okey ini gakda yang nanya). Gue mau ngeganti air cuci tangan itu dulu tapi..males ah kalau sendirian. Akhirnya gue mutusin buat nyamperin salah satu temen gue..

"Mhye temenin aku ganti air yuk.."ajak gue ke Amhye

Lebih lengkapnya Rahmi Pratiwi Harijanto. Cewe pinter, cantik, dan salah satu temen se-gank gue di V'girls. Tau V'girls itu apa-an...?? Yakin deh pembaca pada geleng-geleng kepala (PD gila..emang ada yang baca). V'girls itu singkatan dari Violet Girls, sebenarnya nama awal gank gue itu bukan itu tapi IJoLuMut taukan artinya apa..?? Ikatan Jomblo Lucu & Imut (berdasarkan fakta :p) sampe akhirnya kami ganti jadi JoJoBa alias Jomblo Jomblo Bahagia (emang pada kenyataannya kita bahagia :D) nah and terakhir Violet Girls karna salah satu diantara kami udah ada yang punya 'someone'. Nah Amhye itu juga termasuk 'kembang' disekolah gue. Nih ya..dari kakak kelas, temen sekelas sampe pada akhirnya kita naik kelas dan punya ade kelas...banyak yang kesemsem sama dia. Gak heran sih, karna riwayat SD nya dulu juga ternyata gitu--'
oke...back to topic.. Gue ngajakin dia buat nemenin gue ngeganti air seperti yang gue bilang tadi malessss..kalo sendiri. Amhye mengangguk dan akhirnya kami pun meninggalkan kelas. Tadinya gue mau ke kran air yang letaknya di dekat kantor guru tapi si Amhye mau nya di samping kantin aja (sekedar info : disekolah gue tuh kantinnya ada 3. Yang pertama dibelakang Lab. Bahasa, biasanya diisi sama murid-murid cewe. Ada sih cowo, tapi paling sekedar beli minum doang. Kedua dibelakang kelas 2, biasanya yang nge-huni anak-anak cowo, kalau anak-anak cewenya jarang. Dan terakhir disebelah kantin yang diisi sama cowo-cowo itu, kantin yang biasa dipake buat anak-anak ngebolos letaknya dibelakang Lab. IPA. Ketiga kantin ini berjejer tapi dari kantin cewe terpisah sama satu jalur jalanan menuju bangunan kelas 1 yang letaknya emang dibelakang gedung kelas 2 & 3).
Gue tau sih alesannya, soalnya di sana -kantin cowo- ada cemceman nya dia eum gue sebut dia sebagai 'pangeran dari kelas A', julukan yang gue kasih waktu kelas 3. Soalnya dari kelas 1 sampe kelas 3 dia masuk kelas A mulu sih, kelas anak-anak yang IQnya -maaf- agak kebawah._.v

Singkat cerita gue sama Amhye langsung menuju ke kran air yang letaknya disebelah kantin 'cowo' itu dan langsung ngisi airnya.
Selesai. Tapi si Amhye sengaja ngelama-lama-in, soalnya dia lagi nungguin 'pangeran kelas A' itu. Lucky, tu orang yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar dari kantin, gue berdiri Amhye ikut berdiri. Nah pas gue bersiap untuk jalan si 'pangeran kelas A' itu manggil Amhye. Gue yakin deh si Amhye hati nya berbunga-bunga banget, si doi yang gak lain dan gak bukan gebetannya manggil cuy. Amhye noleh trus senyum

"maaf lahir bathin Mhye.."si 'pangeran kelas A' itu mengulurkan tangan. Oh iya, gue baru inget..kan kami habis libur bulan puasa + idul fitri

"eh iya.."Amhye menyambut ulurun tangan prince charmingnya itu. Gue...?? Gue cuman diem dengan tangan masih memegang baskom berisi air

"eh..em Nia..."eh gue gak nyangka, si 'pangeran kelas A' itu nyebut nama gue dan ngulurin tangannya ke gue. Yakk..maklumin deh kalau gue kaget, secara gue tuh gak kenal sama dia. Okay...gue kenal tapi sekedar tau nama doang gak kaya Amhye yang emang lumayan akrab lah sama dia

"eh ngga usah"gue menolak, bukannya sok-sok-an gimana gitu tapi kan gue lagi bawa baskom. Dia tetap dalam kondisi tangan terulur "eh aku bawa ini"gue menyambung ucapan karna tangannya yang masih terulur itu

"gini deh..."makin gak nyangka gue, tangan kirinya megangin baskom bagian sebelah kanan. Jadi tangan kanan gue bisa lepas dari baskom sebentar. Ngerti gak..?? Gini lho, kalau megang baskom isinya air (ya gak mesti air sih, yang penting ada isinya--') mesti dua tangan dong, nah bagian kiri baskom tangan kiri gue yang megang sedangkan bagian kanan baskom tangan kiri si 'pangeran kelas A' itu yang megang "bisakan.....??"dia senyum sambil natap gue, gue yang tadinya cengo akhirnya ngulurin tangan yang rada keringet dingin itu

"iya"

"maaf lahir bathin yah"entah perasaan gue aja atau emang iya, dia ngejabat tangan gue agak lama. Gue senyum trus dia narik tangannya dan gue kembali memegang baskom itu sendiri.
Selepas itu, gue sama Amhye langsung on the way ke kelas. Huhh..you know guys, si Amhye histeris gilla tau gak

"iihh..Nia aku mau kaya kamu..aku mau"gitu tuh histeria nya si Amhye sambil mesem-mesem mungkin ngebayangin kejadian tadi. Maklum sih, selain si doi gebetannya Amhye doi tuh juga bisa dibilang salah satu 'most wanted boy' disekolah gue. Meskipun kami baru resmi jadi penghuni disana beberapa bulan, tapi udah banyak kakak kelas yang ngidolain dia. Nih selain Amhye teman se-gank gue yang juga kesemsem sama dia tuh Via, bedanya Via cuman sebatas kagum kalau naksir sih ke temennya si 'pangeran kelas A' itu. Tapi anak kelas lain juga banyak yang naksir sama dia

"mau apanya..??"gue bukannya pura-pura polos tapi emang gak tau maksudnya si Amhye

"itu salaman kaya kamu tadi, so sweet sambil megangin satu baskom berdua"

gue cuman geleng-geleng kepala ngedengerin ocehannya si Amhye. Tapi kalau di pikir-pikir...emang so sweet sih^^

-----

Kalau yang tadi pas kelas VII sekarang pas kelas VIII sama seorang cowo 'sok cool' menurut gue. Kenapa gue bilang begitu...?? Karna gue kesel sebel seperempat idup (?) ama tu orang. Awal hubungan gue sama dia sih fine-fine aja. Kita satu sekolah dari SD, gue akui dia emang bikin gue kagum plus terpesona sama dia tapi sebelum adanya gosip kalau 'gue pacaran sama dia' padahal waktu itu kita masih kelas 3 SD loh. Oke forget it, males ngebahasnya-,-'
Nah dihari eumm seinget gue hari rabu, soalnya gue make seragam putih biru dan jam pertama waktu itu pelajaran agama, gue menikmati istirahat jam pertama gue sendiri cause temen-temen se-gank gue pada ada kegiatan PMR. Maklumlah..gue bukan anak PMR bahkan gak satupun kegiatan ekskul disekolah yang gue ikutin padahal siswa/i kelas 1 sampe 2 wajib mengikuti minimal 3 ekstrakurikuler. Okay...it does not matter
Untuk hari ini gue memilih jajan di warung belakang SD lama gue (kebetulan SD sama SMP gue masih satu wilayah alias tetanggaan)

"Nia, traktir yah..."dari suaranya gue bisa nebak kalau dia pasti si Yusuf. Dia udah biasa minta traktir sama gue dan gue pun udah biasa nraktir dia "aku ambil ini sama pop ice coklat"dia malah nyengir dan tanpa persetujuan ngambil salah satu cemilan yang dia mau. Gue cuman menghela nafas sambil nunggu minuman gue, gue berdiri di bagian samping kanan (kan membentuk huruf U gitu, dibelakang meja penjual trus pembeli kan biasa disamping kanan, kiri atau didepan) si Yusuf di didepan dan si 'mr.sok cool' itu di samping kiri

"pandangan pertama..awal aku berjumpa..."si Yusuf bernyanyi-nyanyi gaje sambil senyum-senyum sendiri. Glekk..gue baru ngeh kalau posisi gue sama 'mr.sok cool' itu hadep-hadepan. Ehh si 'mr.sok cool' yang biasanya protes cuman diem, malah -kalau gak salah- nahan senyum. Hehhhh rasanya gue pengen buru-buru balik ke sekolah tapi sayang ujan. Puas deh tuh si Yusuf ngegodain gue--'
Kalau dipikir-pikir romantis dong yah -seandainya gue punya rasa sama si doi- hadep-hadepan, mata gak sengaja tatap-tatapan, ditengah ujan lagi...

-----

Hahhhhh....dan ini tragedi ketiga, masih kelas VIII (sekedar info nih yah, dari kelas VII sampe X gue selalu masuk kelas unggulan loh *nepuk dada..bangga* hebat kan gue *naik turunin alis* ... Oke ini lebay).
Seperti de javu, gue ngalamin hal itu lagi. Serupa tapi tak sama. Eumm..masih inget the first incident..?? Waktu kelas VII..?? Yup si 'pangeran kelas A', salaman & habis lebaran .... Gue ngalamin hal itu lagi.
Waktu itu tepatnya hari apa gue lupa, maybe selasa atau rabu soalnya gue pake seragam putih biru. Gak mungkin senin dong, secara tiap senin gue pake seragam putih-putih. Kamis, Jum'at..?? Gue makenya batik kali. Sabtu..?? Udah jelas pramuka dong....
Oke kembali ke lap..top (sorry Kul *apaan..Cangkul..??* gue minjem kata-kata lo._.v) nah pas hari itu gue sama Selly (nama lengkapnya Selly Maghdalena Asdah, salah satu anggota di gank V'girls yang paling muda karna kelahiran september tapi faktanya dia punya badan lebih besar di bandingin ama si Via yang paling tua karna nyatanya dia kelahiran 92 gak kaya kami -gue, Amhye, Selly & Zha- yang kelahiran 93) lagi dalem perjalanan ke kantor guru. Ngapain...?? Mau manggil guru lah *anak rajin* soalnya kebetulan guru mata pelajaran ekonomi gue ditungguin gak masuk-masuk, kali aja tu guru izin trus nitipin tugas ke guru piket.
Kalau mau ke kantor guru udah pasti ngelewatin kelas VIIIa dong, woyyalah..secara letaknya deketan gitu kok. Nah pas ditengah jalan, gue ama Selly berpapasan dengan 3 cowo dari kelas A. Yang pertama udah pasti dong si 'pangeran kelas A' yang berjalan dengan diapit dua cowo ehm cool yang masih satu kelas sama dia

"hei Sell"si 'pangeran kelas A' mengulurkan tangannya, Selly menyambut uluran tangan tersebut "maaf lahir bathin"dia senyum. Seperti de javu kan..?? Karna memang momentnya pas habis libur lebaran tapi bedanya kali ini lebaran idul adha

"iya"dan jabat tangan Selly pun berlanjut ke 2 cowo 'cool' yang berdiri dikanan kiri si 'pangeran kelas A'

"Nia"dia ngulurin tangannya ke gue, eh pas gue mau nyambut malah di samber duluan sama cowo cool yang berdiri disamping kirinya dia. Jadilah gue salaman sama temennya bukan dia. Habis itu 2 temennya langsung melenggang pergi dan dia masih ngulurin tangannya. Sumpah demi apadeh yah..gue tuh jadi deg-deg-an. Jatuh cintakah..?? Gak tau deh, yang pasti seneng aja

"maaf lahir bathin juga yah"gue membalas ucapan si 'pangeran kelas A', dia senyum ya gue bales senyum dong. Hal yang gak gue sangka dan gue duga, dia bukannya balas menjabat tangan gue seperti biasa malah...ehmm nyium tangan gue....upss ralat tapi emm ya kaya elo semua kalau mau pamit sama ortu lo gimana...?? Nyium tangankan...?? Tapi gak mulut ketemu tangan.
Oh..my God...i'm very shocked, cengo dan diem sebentar. Tapi kayanya si Selly gak ngeh deh dan parahnya si 'pangeran kelas A' itu tetep stay cool dan berlalu pergi setelah sebelumnya dia senyum ke gue...oh nooooo..gue gak bisa ngelupain kejadian itu karna dia cowo pertama yang ngelakuin itu ke gue, dan sampe sekarang gak ada cowo lain yang pernah ngelakuin hal itu -selain saudara loh yah- serius deh beneran gak bo'ong

-----

Lain kelas VIII lain juga kelas X. Dikelas X ini...gue ngalamin kejadian yang 'berkesan' itu lebih dari satu kali eummm maybe 4 kali-an ada deh. Dan salah satu dari semua moment itu lagi-lagi ada si 'pangeran kelas A', jodoh atau gimana nih-,-''

Okay, gue inget banget waktu itu seinget gue sih hari jum'at. Soalnya gue make seragam olahraga dari rumah nah kalau bukan hari jum'at biasanya gue make pas jam pelajaran olahraganya. Well, waktu itu gue kebetulan lagi kena jadwal piket jadilah gue berjalan dengan terburu-buru. Pas ngelewatin kantor guru ehhh..ada si 'pangeran kelas A' lagi nangkring didepan mading dan bertepatan gue muncul dari arah tikungan menuju depan mading dia sempet senyum, pastinya gue bales senyum dong. Dengan tas slempang yang udah bikin bahu gue sakit sebelah dan tumpukan buku paket yang emang sengaja gue pegang ditangan (kalau dimasukin kedalem tas bikin berat soalnya--') gue memberanikan diri ngelewatin tuh mading. Bukannya apa sih, tapi ya itu gak tau kenapa gue jadi deg-deg-an aja gitu. Hiuhh..gue yakin senyum balesan gue buat dia tadi pun terkesan kaku...

"ketika ku melihatnya berdetak detak di dada...mungkin ini suatu pertanda bahwa ku suka padanya"

eh gue gak salah denger tuh tadi...?? Si 'pangeran kelas A' nyanyiin tu lagu pas gue ngelewatin dia. Sekali lagi..bukannya GR yah, tapi emang faktanya gitu kok, karna gue ngerasa dia nyanyiin tu lagu buat gue (okay mungkin gue terlalu PD) jadi gue noleh eh gak tau nya dia juga lagi ngeliatin gue sambil senyum....oh my God...gue salah liat atau gimana nih..??

-----

Masih waktu kelas X, ada dua kejadian yang terjadi secara bersamaan. Kali ini bukan sama si cowo 'sok cool' atau 'pangeran kelas A' tapi sama *mikir-mikir buat julukan yang bagus* okay, sama si cowo paling 'berkharisma' (bukan Bisma Karisma loh yah #emang apa hubungannya..??) yang gue akuin dia emang keren dengan segudang prestasi yang dia punya. Dan satunya itu si cowo 'cuek' tapi manis asli sumpah, sekilas kalau gue bilang dia mirip sama artis sinetron Kris Anjar. Tau gak...?? Kalau gak tau silahkan tanya sama Om gugel--'. Hiuhhh...dan dua-duanya sama-sama gue kagumi, inget sebatas kagum apalagi mereka sekelas ama gue yang semakin menunjukan kelebihan otak mereka karna bisa masuk kelas unggulan (sekedar info again, cowo-cowo yang pernah masuk kelas unggulan dari gue kelas 1 tuh gak banyak. Bisa diitung pake jari, kelas 1 cuman sekitar 10 orang, kelas 2 ada 7 dan kelas 3 cuman 6, sedikitkan..??)
Waktu itu gue lagi asyik ngobrol-ngobrol bareng Zha dimeja kami, karna emang kebetulan kami sebangku gitu. Nah kebetulan lagi kami berdua abis dari kantin beli minum (salah satu hal yang gak boleh ditiru karna gue beli tuh minuman pada jam pelajaran yang kebetulan gurunya lagi gak masuk-,-) jadi duit kembaliannya gue taruh diatas meja. Gue emang suka gitu, bukannya sok kaya lantas gue menebar (menaruh.red) uang sembarangan tapi ya itu tadi...emang udah jadi kebiasaan. Pas seru-serunya ngobrol, Via nimbrung disusul Selly sama Amhye. Eh gak taunya ada lagi yang nimbrung si cowo 'berkharisma' itu

"beuh..orang kaya"tegur si cowo 'berkharisma' yang baru aja nimbrung tangannya bersiap untuk ngambil duit gue. Gue tau sih dia bercanda, soalnya dia kalau minta gak pernah langsung ngambil nunggu gue kasih dulu "bagi duitnya Nia" dan happpp...tangan gue langsung mendarat diatas duit kertas 5 ribuan dan beberapa ribuan lainnya. Wait...wait...waitt..gue ngeliat ternyata diatas tangan gue ada satu tangan lainnya. Yuhuuu..tangannya si cowo 'berkharisma' itu, reflek kami berdua sama-sama narik tangan kami dan disusul dengan koor 'cie..cie' dari temen-temen se-gank gue. Si cowo 'berkharisma'' itu sih santai aja, ya udah gue ikutan stay cool.

Beberapa saat setelah kejadia 'cie..cie' tadi si cowo 'cuek' masuk kedalem kelas sambil lari-larian. Ternyata eh ternyata, dia habis dikejar-kejar ama Yusuf, gak tau deh karna apa. Kayanya mereka kejar-kejarannya jauh deh habis si cowo 'cuek' itu sampe ngos-ngosan dan....sreetttt...dia narik minuman gue, ih waww...dia cowo pertama yang mau minum bekas gue....temen gue yang cewe aja suka ogah kalau harus minum satu botol berdua nah ini si cowo 'cuek' itu malah minum punya gue, sedotan yang bekas dari mulut gue woy

"aku habisin yah"pinta si cowo 'cuek', gue langsung sadar

"bentar-bentar"gue tarik lagi tuh es trus gue minum, soalnya gue masih aus dan tu es baru gue minum sedikit "nih..habisin"gue ngasih es dalem plastik itu ke dia dan sama tu cowo diminum sampe habis

Mau tanya dimana berkesannya..?? Ya itu tadi, karna dia biasa aja minum minuman yang sedotannya bekas mulut gue. Sekali lagi, dia cowo pertama -selain keluarga- loh yang kaya gitu, cowo lain mah gak pernah. Jangankan cowo, temen gue yang cewe aja juga gak pernah kaya gitu....

-----

Wewww...kalau yang ini, bisa dibilang kejadian berkesan yang terakhir. Selain momentnya memang menjelang UAN SMP juga karna..em karna apa yah..?? Karna seinget gue sih gak ada lagi kejadian-kejadia se-ber-kesan yang ini....ohohooo

Okay...waktu itu lagi-lagi hari jum'at. Karna apa..?? Pertama, gue pake seragam olahraga dari pagi. Kedua, paginya kita senam dulu. So gak perlu ada yang ketiga kan dong..??
Nah waktu itu adalah jum'at terakhir, sebelum akhirnya senin gue dan seluruh penghuni SMP gue bakalan mengikuti Ujian Akhir Nasional.
Well, berhubung kegiatan disekolah lagi gak aktif (?) jadi kami semua ditugaskan untuk membersihkan kelas masing-masing. Hufttt..cukup cape' sih. Setelah menyelesaikan tugas dadakan itu, gue dan temen-temen se-gank gue berkeliling dari gedung utama (kantor guru, kelas 2 & 3) sekolah gue sampai ke gedung belakang (kantor wali kelas 1 & kelas 1). Tujuannya satu, pengen salam-salaman, maaf-maafan. Yah..berhubung senin udah ujian, gue dan temen-temen gue ngerasa perlu untuk meminta keikhlasan guru-guru, temen-temen dan ade-ade kelas kami...kali aja kami sempet punya salah dan mereka sempet dendam sama kami. Apalagi, gank gue itu termasuk gank tereksis disekolah, terkenal dikalangan guru-guru, teman se-angkatan dan ade kelas. Nah sampe pada akhirnya temen-temen gue pada ngedorong pundak gue, ke kelas Xa. Pada tau mau ngapain..?? Bagi yang mengira gue mau nyamperin si 'pangeran kelas A', gue pastiin dugaan lo salah. Karna tujuan gue ke sana adalah menghampiri salah satu cowo yang pernah naksir gue dan gue tolak dengan cara yang...huhhh kalau gue pikir-pikir jahat banget. Cuman karna dia suka sama gue, gue langsung ngejauhin dia dan gak mau bertegur sapa sama dia dari pertama gue tau di suka sama gue -kelas VII semester 2- sampe kelas 3, pas mau ujian

"ngga deh, gak jadi"gue bersiap balik badan. Pengen mengurungkan niat untuk minta maaf sama cowo itu. Tapi temen-temen gue maksa dan mendorong paksa gue.
Hedehhh....akhirnya gue nyampe didepan kelas dengan plang bertuliskan Xa. Padahal jaraknya deket loh dari kantor guru, tapi kok rasanya jadi jauh yah..faktor gugup sih kayanya--'

"..****.."gue lupa siapa yang manggil nama tu cowo (sengaja gue sensor, bukan untuk publik soalnya :p) kalau gak Via kayanya Selly deh. Secara cuman tuh makhluk 2 yang paling semangat pas kami kesana.
Yang dipanggil belum nyaut, jadilah temen gue (yang lagi-lagi gue lupa siapa, antara Selly & Via) nanyain sama salah satu siswa yang lagi maenin (?) sapu didepan kelas Xa

"eh si ...****... Mana..??" yang ditanya cuman bilang

"tuh..."dengan dagu yang mengarah kedalam kelas

"panggilin dong"pinta temen gue, akhirnya tuh cowo masuk dan manggil orang yang dicari.
Suer..gue beneran deg-deg-an dan mendadak kebelet, pengen lari tapi tangan gue ditahan ama temen-temen gue.
Tarraaaaammmm...si cowo itu akhirnya keluar dari kelas dengan tampang yang susah ditebak, entah bingung entah kaget. Yang ada dalam pikiran gue saat itu ada 3. Pertama, dia kaget campur seneng *senyum ke-PD-an* karna disamperin sama gue, kaget karna gak nyangka bakalan disamperin sama gue atau malah kaget campur gak suka karna disamperin gue. Ya wajar sih, sikap gue ke dia tuh dulu keterlaluan. Gue inget, waktu masih kelas VII, waktu gue udah tau dia suka sama gue, gue denger dari anak-anak kalau dia bakalan ngasih gue coklat (kebetulan valentine tinggal menghitung hari). Dan dengan muka kesel tingkat sebel gue bilang ke Via "aku gak mau terima coklat yang dia kasih dan kalau dia tetep pengen ngasih aku bakalan langsung ngembaliin ke orangnya"ucap gue ketus dan seninnya (pas hari valentine, gue gak ngarang emang bener waktu itu valentine tepat hari senin) dia emang gak ngasih tu coklat katanya temen gue sih karna ancaman gue nyampe ke telinganya dia.
Okay, balik ke niat minta maaf. Dia diam dengan tangan memegang tali tas (dia make tas punggung) dengan tatapan bertanya. Setelah disenggol sama temen gue, gue langsung ngulurin tangan yang udah basah karna keringet dingin itu

"aku minta maaf kalau aku ada salah sama kamu"ucap gue cepet, agak keputus-putus juga sih soalnya nervous...

Dia membalas uluran tangan gue dengan tampang masih bingung, tapi dia senyum. Kayanya sih seneng...#plakkkk..lagi-lagi gue ke-PD-an--'

"eh..iya"

dan untuk pertama kalinya gue berjabat tangan sama dia. Gak tau kenapa, kok gue jadi deg-deg-an yah..?? Waduhhh jangan-jangan gue kena karma

"cieeee...."

koor kompak itu memecah keheningan diantara gue dan dia yang sama-sama langsung menarik tangan masing-masing. Gue malu...?? Bangett lah..apalagi diolokin sama semua orang yang berada disekitar kelas Xa yang menyaksikan kejadian tadi. Setelah melempar senyum singkat ke dia, gue langsung narik tangan temen gue menjauh dari Xa, ke kelas gue sendiri....


Nahh...gue gak tau deh, apa emang gue kena karma atau gimana...selepas itu, gue suka tiba-tiba mandangin dia. Dia lagi belajar gue pandangin, dia lagi main bola gue perhatiin, dia lagi nongkrong gue liatin. Terus gue sempet kecewa pas tau kita gak satu ruang ujian. Eh gue malah satu ruangan sama cowo 'sok cool' itu, makin diolokin lah gue. Tapi mending juga sih, soalnya si 'pangeran kelas A' juga sekelas ama gue.
Bahkan yang lebih aneh, gue sengaja nyari nama dia -..****..- ke tiap-tiap kelas cuman buat nyari tau dia masuk ruangan mana. Ternyata di ruangan sebelah gue, dan dari data yang tertulis dikertas yang ditempel didepan kelas itulah gue tau tanggal lahir dia, 20 september 1992. Bentar..bentar, kok tanggal lahir dia deketan sama tanggal lahirnya 'first love' gue sih..?? Kalau dia 20 september, 'first love' gue 22 september tapi taunnya beda..

Eh tapi sampai sekarang gue masih penasaran deh, bener gak yah kalau ternyata si 'pangeran kelas A' itu naksir gue..?? Habis nih yah, seinget gue dia sering banget caper ama gue. Dan selain itu, ade gue pernah bilang gini "masa katanya temenku dia lebih setuju si 'pangeran kelas A' itu sama kamu bukan sama Via atau Amhye"
gue kaget dong, soalnya temennya ade gue itu masih saudara sepupuan sama si 'pangeran kelas A' ... Nah, atas dasar apa coba dia ngebawa-bawa nama gue..?? Secara gue gak akrab sama sepupunya dia itu -pangeran kelas A-. Trus kan si 'pangeran kelas A' itu cukup deket sama sepupunya..

Okay...sampai detik ini, pertanyaan itu belum terjawab dan gue masih penasaran...

-----

Fiuhhh..gimana..?? Gaje yah..?? Ahahaha..emang sih, ini cuman iseng gue buat sekedar kenang-kenangan. Soal nama sengaja gue samarkan, gue gak mau terlalu frontal. Entar kalau mereka ngebaca kan bahaya...







_With Love Nia Stevania_

0 komentar:

Posting Komentar