Minggu, 01 April 2012

Plagiat is Loser! hate it!


Dear my blog!

Oh may..Demi Tuhan! Gue-bete-sumpah-parah-abis! Gue benci sama para plagiat²-alias tukang copast, yang nggak tau diri! Nggak punya skill tapi pengen terlihat bisa!
Dua kali gue diginiin! Dua kali karya gue dicopast! Dua kali gue nyoba ngomong baik-baik tapi dengan santainya diremove! Oh may..nggak ngotak banget sih jadi orang! Loe tau nggak gue emosi?! Dulu gue boleh aja nggak kepikiran buat ngeblacklist nama dia -pengcopast cerpen dengan tokoh anak FB band punya gue-, dan ngesave dengan baik di otak gue.  Dan untungnya, cerpen gue udah dibuat difp resmi fb luver dan udah pernah dibaca sama anak fb band dan juga orang tua personel fb band. Jadi gue nggak begitu khawatir, karena tulisan gue (kata papahnya Iza apa Omnya gue lupa--') dari unek-unek pribadi sama cerpen itu udah diprint dan dijilid, disimpen sama tim fb luver. But now, dengan kuat gue inget siapa nama pengcopast itu. Phely Ana Scania, anak smashblast kamseupay, yang hidupnya suram parah! Kenapa suram (parah lagi), karena dia muka tembok, munafik, nggak pinter, pengecut!
Dengan nggak malunya dia ngakuin tulisan (cerpen perdana gue yang menggunakan tokoh IC, yang judulnya cinta pertamaku, cinta terakhirmu) gue sebagai karya pribadi!
Munafik? Karena dengan capslock dia tulis (intinya) "no copast! No bashing! Hargai penulis! Kalau mau copast izin dulu, dan sertakan nama saya"
Woyyy! Nyadar mbak! Loe yang ngopast!oe yang ngebashing! Loe yang nggak ngehargain gue sebagai penulis! Loe yang copast tapi nggak izin dan nggak nyertain nama gue! Parah..
Nggak pinter? Apa coba namanya kalau bukan nggak pinter? Ngopast tulisan gue, tapi ga nyadar kalau dia temenan sama gue. Eh mbak yang siapalah nama loe, no matter, i don't care.. Kalau mau ngopast pinteran dikit! Pastiin loe ga temenan sama penulis aslinya baru tuh tulisan go public.
Pengecut! Of course! Gue koment baik-baik, ngasih emot senyum, dan minta penjelasan atas peng-copast-an yang elo lakuin, eh loe malah ngeremove gue. Pengecut! Kalau nggak berani nggak usah blagu!
Kelas berapa sih loe? Gue doain ga naik kelas! Ga lulus ujian! Mau?!
Gara-gara ini doang nih, gue jadi nggak nafsu makan. Malaikat sama setan dihati gue debat pendapat sampe-sampe gue jadi pusing.
Malaikat di hati gue bilang :

"Udahlah, Nia. Kalau karya loe dicopast, berarti loe berbakat, tulisan loe bagus, sampe-sampe tu orang ngecopast punya loe. Yang ngelike banyak tuh disana, yang coment juga positif. Cukup ngebuktiin kalau tulisan elo dihargain."

Statement yang bagus! Ningkatin rasa percaya diri dan kebanggaan dalam diri gue. Tapi dengan songongnya, setan dihati gue malah nyambung gini.

"Iya, tulisan loe dihargain, tapi elonya nggak! Diinjek-injek tuh! Loe nyadar kek, yang coment pada bilang terharu dan bangganya sama dia! Si pengcopast yang siapalah itu namanya, no matter. Mana bisa loe ikutan seratus persen bangga, paling dikit doang."

Songong kan? Emang yang namanya omongan setan asem banget. Bikin gue jadi makin badmood!

Okee sorry..bangeet! Gue lagi emosi parah! Jadi kalau kalimat gue penuh amarah dan terkesan jahat, i'm so sorry.. Gue nggak akan semarah dan sekesel ini kalau aja dia ga ngeremove gue, dan dia minta maaf sama gue. Tapi apaa?! Jelas-jelas dia nantangin dan bersikap free care gitu. Loe nggak minta maaf, jangan salahin gue kalau gue tulis nama loe dimana-mana dengan kejelakan loe ini. Jadi takut gue, jangan-jangan tulisan gue yang lain ada yang dicopast juga, apa malah terancam akan dicopast? Tuhh, jadi su'udzhon kan gue-___- bukan salah gue yah~

Okee semua, maafkan unek-unek penuh amarah bercampur kerandoman yang mungkin terkesan freaky ini!

Wassalam..

Nia 'nistev' stevania_

0 komentar:

Posting Komentar