Jumat, 08 Agustus 2014

Cerita Tentang Ify #1



Hi there! Nia here...mari kita berkumpul disini untuk berngobrol-ngobrol ria haha..
Okay, kira-kira bahasan apa yang menarik untuk kita perbincangkan hari ini? Cinta? ah udah deh, ask.fm gue udah cukup rame dengan curhatan temen-temen anonymous tentang kisah percintaan mereka. Dan buat kalian-kalian yang juga tertarik untuk sharing sama gue bisa disini ... Mngkin nggak selalu bisa membantu, tapi sengggaknya bisa menngurangi beban pikiran #halahh
Nah, gimana kalau sekarang kita bahas soal idola kita bersama aja? Atau mungkin cuma gue? Yaps! IFY ALYSSA!

Duh, rasanya kalau udah ngebahas cewek-idola gue & mungkin kalian, yang satu ini nggak akan pernah ada habisnya. Ntah cuma untuk sekedar dikagumin, atau dirandomin, pasti bisa aja. Muji dia karena semua anugerah Allah yang sudah Dia titipkan ke doi pun kayaknya gue nggak pernah bisa berenti. Selalu ada aja yang bikin gue berdecak kagum sama dia. Yaya, doi bukan manusia sempurna, pastinya punya kekurngan dan kelemahan juga tapi apa gunanya ngebahas kelemahana dan kekurangan doi kalau kita pribadipun belum cukup sempurna #halahhh

Baru-baru ini, beberapa hari yang lalu tepatnya, si teteh punya kesempatan untuk tampil dengan musisi besar Indonesia yang terkenal banget pastinya. Barry Likumahuwa! Siapa yang nggak tau coba? Bahkan anak kelahiran jaman sekarang juga banyak yang tau kok sama beliau. #Ifyngejazzlagi jadi hashtag yang cocok menjadi pengiring tweets-tweets IFC yang berbahagia karena teteh yang comeback ke dunia jazz lagi..hoho
Jangan ngaku IFC kalau nggak tau Ify punya sejarah sama yang namanya musik jazz..haha

/.
Saat tampil di Java Jazz Festival 2011



Salah satu hal yang menjadi kesenangan gue selepas Ify mengisi Idola Cilik ya berselancar di YT untuk nontonin video-video yang di upload papahnya, baik itu perform-perform dia di IC1 dulu, maupun penampilan-penampilan Ify dengan kemampuan olah vokalnya di genre jazz.
Ify pun pernah tampil di JAVAJAZZ Festival, bahkan punya kesempatan duet sama Raissa! waddu kalau aku mah ra iso :|


IFY BLINK (14 Years) Singing COME WITH ME of TANIA MARIA

Nah, waktu itu-dalam video di atas, Ify masih berusia 14 tahun, dalam penampilannya Ify berkolaborasi dengan guru musiknya di Farabi Music School.

RAISA & IFY : WHEN YOU BELIEVE

Kalau yang diatas ini adalah saat dimana Ify berkesempatan tampil dengan salah satu penyanyi berbakat Indonesia saat ini, Raissa.... Dulu Raissa belum sebesar sekarang hoho.

Kalau di daftarkan, sudah cukup banyak juga yah Ify dikasih kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi besar Indonesia-baik secara pribadi maupun bersama Blink. Bersama Blink, Ify dan teman-teman bisa mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu pengisi dalam album Pongki Barata yang bertajuk, "Pongki Barata Meets The Stars" 

FYI, yang patut dibanggakan adalah, Blink merupakan satu-satunya girlband yang dipercayai Pongki Barata mempunyai kualitas untuk mengisi albumnya...hoho
Selain Pongki Barata, musisi lain yang juga pernah memberikan kepercayaan kepada Blink adalah
Melly Goeslaw. Masih inget dong sama salah satu konser Melly Goeslaw yang juga ditayangkan di Kompas TV? Disana lagi-lagi Blink menjadi satu-satunya girlband yang menjadi pengisi acaranya, selebihnya ada boyband dan beberapa solois.
Selain itu, Blink juga pernah menjadi pengisi acara untuk Konser Karya Purwacaraka!


Itu kalau bersama Blink, secara personal, selain dengan Barry Likumahwa baru-baru ini, Ify juga pernah tampil bersama Tompi, Kahitna, Calvin Jeremy, oh iya waktu jaman Idola Cilik Ify juga sempat berduet dengan Afgan-bersama Septian dan Letto-bersama Septian dan Kiki.
Selain itu dalam salah satu sesi latihan untuk workshop LPM Farabi Ify juga ditemani om Dwiki Dharmawan.
Eits, jangan lupakan sama hadiah coveran yang Ify persembahkan untuk IFC di anniv ke IFC yang ke 5 ya, Ify membuat coverannya dengan di iringi oleh kak Yuri Jo, musisi asal Australi yang mengisi Java Jazz Festival 2013. Saat itu Ify mengcover dua lagi Back at One, dan Officially Missing You.
Ups, bersama Icil Diva, Ify juga pernah tampil bareng Keith Martin lho...hoho

Ngomong-ngomong soal Ify dan musik, pastinya kalian tau kalau mereka sejiwa #halahh dan itulah kenapa gue yakin banget, oneday Ify bakal jadi salah satu musisi besar Indonesia! aamiin O:)

Anyway, beberapa waktu yang lalu pada ngecheck timlinenya @officialifc nggak? Yang menyimak pasti tau dong ada apa disana? Yap! Offy menyempatkan untuk berbagi cerita mengenai Ify dan salah satu fokus utamanya saat ini. Pendidikan yang nggak jauh-jauh dari musik^^

Okay, buat yang nggak sempat menyimak akan gue ceritakan secara singkatnya disini *izin yak min hoho*
Jadi, sebenernya project Ify bersama Barryv Likumahuwa itu bisa dibilang project dadakan yang nggak disangka-sangka. Awalnya, Ify sekedar ingin menyaksikan BLP dengan musik jazznya, eh ternyata yang terjadi berikutnya Ify malah diminta untuk ikutan nyanyi. Hikmahnya, dari perform dadakan itu, Ify seperti diingatkan betapa jarangnya dia belajar dan kumpul bareng dengan komunitas jazz seperti ini. Padahal bisa di bilang Ify kan dulunya lumayan aktif dengan yang namanya jazz.
Nah, kabar gembira lainnya adalah pada akhirnya ify benar-benar sudah punya pilihan untuk masa depan pendidikannya selepas SMA ini. Ofc! yang menopang passionnya, apalagi kalau bukan musik?
UPH menjadi pilihannya. Dengan pertimbangan, yang dia cari adalah universitas yang kental jazznya. Di musik UPH, dari 6 jurusan yang menjadi pilihan, Ify memutuskan untuk mendaftar di jurusan jazz & pop performance. Tentunya keputusan ini ia ambil setelah berdiskusi dengan kedua orang tuanya, guru dan teman-teman musisi.

Hmm, masuk UPH juga nggak gampang, banyak proses yang harus Ify lalui termasuk audisi. Ify yang bingung memilih majornya antara vokal dan piano akhirnya mempersiapkan diri untuk kedua-duanya. Salutttt!

Ify bersama beberapa musisi/penyanyi Indonesia

Audisi in shaa Allah akan digelar pada bulan oktober nanti, lumayan Ify masih punya waktu kurang lebih 1,5 bulan lagi untuk mempersiapkan diri. Kalau ngeliat persiapan Ify yang matang, gue ga ragu kalau dia pasti lolos! Semangat teh!
Jadi gais-IFC dimanapun kalian berada, mari kita sama-sama doakan teteh semoga dia bisa lolos audisinya, masuk universitas harapannya dan bisa meraih cita-citanya..aamiin O:)
Sampai disini dulu perbinangan kita, sampai ketemu di postingan berikutnya..hohoo

#We'restilltogether


ps : FYI, ini postingan mestinya sudah terbit dari 3 hari yang lalu, tapi karena faktor perkerjaan yang menghadang selalu gagal, okay maafkanlah kalau terkesan kudet-_-

- kalian bisa mengklik nama-nama penyanyi diatas untuk melihat penampilan Ify bersama mereka^^



0 komentar:

Posting Komentar