Jumat, 28 Oktober 2011

•• KLARIFIKASI! ••

Dear guys..
Especially, for Rise, Ifc & RFM...
•••

Guys, gue nggak tau harus bilang apa. Gue bingung, sebenernya awal dari masalah (sebenernya gue nggak tau apa kesalahpahaman ini juga bisa disebut masalah--') ini apa. Yang gue inget, tadi sore apa tadi siang gue lagi online di fb Nia Stevania II terus mau ngebaca postingan ff/short story temen-temen ICL. Eh iseng-iseng gue jalan-jalan ke group RFM. Okay, satu per satu postingan di wall group gue baca, sampe berhenti disatu postingan yang inti isinya gini :

"Rio nonton CJK sambil senyum-senyum, dan bla..bla.."

Gue cengo dong, gatel pengen komentar. Secara yang gue tau Rio NGGAK NONTON CJK. Waktu gue (niatnya sih-,-) ledekin gini :

"Ekhem ekhem Rio nonton Cinta Juga Kaya nggak? Nama kamu disebut2 tuh._.v"

Ehhh, sekian lama gue menunggu akhirnya dibales ama doi gini :

"Emng di sebut2 gmna ?"

Ya, gue selesein dulu kerjaan gue (kebetulan itu gue baru kelar mandi, dia baru bales. Bayangin! Dari sore gue nunggu, eh balesannya nyampe jam 9an malem gitu--') make baju, nyisir bentar. So, gue mikir bales to the point gue takut jadi basa-basi dikitlah, as like this :

"Tapi jangan marah yahh._."

Dan sekian lama gue mandangin BB sampe mata gue merem balesannya is nothing (?) Tapi besok paginya, ada 5 bman masuk salah satunya dari dia yang isinya so simple, banget!

"Iyaaaa"

Just it! Dan gue ceritakanlah semuanya. Eh kok jadi ngejelasin isi ввм yah--'
Well, intinya gue cuman mau bilang dari balesan ввм dia udah jelas dong kalau dia gak nonton--' ya udah gue koment deh dipostingan yang bilang "Rio nonton CJK sambil senyum-senyum" itu kalau Rio nggak nonton.

Guys, gue RFM! Dan nggak ada sedikitpun niat dihati gue untuk mematahkan (?) kebahagiaan RFM. Gue cuman nggak mau kita para RFM kemakan sama berita hoax. Apalagi asalnya dari member RFM sendiri. Apa kata Rio kalau dia sampe tau, member RFM nyebar issue hoax?
Dia baru aja ngeresmiin (InsyaAllah berita ini nggak hoax (•̯͡.•̯͡)) RFM, dia ngasih ucapan di anniv RFM, dia ngasih harapan/doa buat RFM. Dan tiba-tiba ada berita "Rio nonton CJK sambil senyum-senyum" itu dimata RFM bisa diartikan kalau "Rio suka Ify/Rio seneng sama penerawangan (?) Cinta yang bilang kalau Ify tertarik sama Rio" kan?
Padahal, who knows? Apa isi hati Rio. Bukan berarti gue nggak seneng kalau Rio suka sama Ify. Gue suka, seneng, bahagia dan mendukung banget malah. Tapi kalau berita ini hoax? Sakit hati, kan? Kalau Rio ilfeel? Dengan alasan RFM nyebarin berita hoax. Apa usaha para admin RFM dan orang yang ngebuat Rio ngeresmiin RFM (DAN ORANG ITU BUKAN GUE!) nggak sia-sia jadinya? Untuk ngebuat Rio (anak IC yang kita semua tau PALING MALES dicouplein) menganggap ada RFM, sebagaimana dia menganggap RiSe?
Gue sayang RFM makanya gue langsung komentar gitu, bukan bermaksud mematahkan kebahagiaan.
Terus ada yang minta bukti, fine..gue kasih karena gue nggak mau dianggap sok tau, atau malah nantinya ada yang beranggapan kalau gue RFH, penyusup!

Dan dari situ, gue rasa ada orang yang mulai ilfeel sama gue. Mungkin dia nggak terima karena gue bilang "Rio nggak kenal Shenny".
Gue nggak bermaksud nyari ribut sama lo (yang temenan sama Shenny), gue nggak bermaksud ngebuat lo marah sama gue. Tapi kalau yang terjadi malah itu, gue minta maaf!
Elo bilang, Rio emang nggak deket ama Shenny, tapi mama Manda yang deket ama Shenny. Well, kalau soal itu gue angkat tangan karena gue nggak kenal sama mama Manda, jadi no koment. Tapi gue minta, kita sama-sama RFM, kan? Jadi bisa dong kalau ngomongnya santai aja nggak pake emosi? Karena seperti yang gue bilang, gue nggak maksud nyari ribut.
Tapi cara lo ngejawab koment gue seakan-akan gue tadinya ngajak ribut. Terus elo ngeshare foto smsnya temen lo yang deket sama mama Manda itu pake hape, bawa embel2 "kita nggak pake bb jadi foto pake hp" (kalau nggak salah gitu) dan itu menyinggung perasaan gue. Tapi gue sadar diri, gue sadar umur, gue udah 18th! Mesti dan harus kalau gue bisa berpikir dewasa, lebih pinter mengolah emosi dan menjaga omongan dengan temen-temen yang umurnya dibawah gue. Gue nggak mau jadi contoh yang buruk buat temen-temen yang usianya dibawah gue.


Intinya Rio nggak nonton CJK! Ntar foto screen bbman gue ama Rio gue upload ulang di fb yang pertama, Nia Stevania. Sekali lagi! Nggak maksud nyari ribut!

Anyway, masalah ini gue anggap selesai!

Tadinya gue pikir begitu. Ternyata ada lagi. Gue kaget waktu denger ada yang keluar dari RFM. Dan kalau berdasarkan hasil kesimpulaan gue, itu semua KARENA GUE! Lebih tepatnya mungkin kesalahpahaman yang menyangkut gue.
Simple aja.
Gue terpaksa harus klarifikasi padahal gue nggak pernah ngerasa bikin statement atau nyuruh orang bikin statement kalau "RFM DIRESMIKAN KARENA GUE, NIA STEVANIA".
Karena emang, gue pun tau kalau RFM diresmikan dari temen ввм gue yang bilang semua berkat (kalau nggak salah) adeknya alm. Kak Tata.

So, this is my real statement!

"RIO NGGAK NGERESMIIN RFM KARENA GUE! GUE NGGAK PERNAH MINTA RIO BUAT NGERESMIIN RFM! Yang bener itu, RIO SAY HAPPY ANNIV KE GUE! Dan Rio ngasih harapan/doa gitu buat RFM ke gue."

Dan gue minta maaf ke "CHRISTA AMELIA" yang katanya keluar dari RFM gara-gara ini. Yang mungkin berdasarkan hasil kesimpulan gue, dia kecewa/marah karena usaha dia nggak dianggep. Gue yang nggak ngapa-ngapain malah di...yah dianggepnya gue lah yang ngebuat RFM diresmiin. Jujur gue nggak kenal sama Christa ini, tapi gue bener-bener nggak enak. Karena kesannya gue mensabotase kerja keras dia buat RFM. Dia yang ngomong ke Rio tapi malah gue yang dianggap berjasa.

Ada yang bilang kalau semua RFM taunya Nia Stevania doang. Tau nggak? Gue bahkan nggak yakin kalau ada lebih dari 10 orang anak RFM di group yang kenal gue. Alasannya?

• Usname fb gue nggak mengandung unsur icil atau id kalau gue ICL.
• Mungkin juga nggak banyak yang tau kalau selama ini gue sering bikin cerpen dan cerbung icil.
• Gue jarang ngerusuh di group RFM.

No problem, itu semua menjadi wajar kok kalau kalian nggak kenal gue. Dan lagi, gue nggak sering online di fb Nia Stevania II. Gue kalau ngupdate status pasti di fb Nia Stevania. Kalau online di Nia Stevania II paling karena gue mau baca ff/short story icil atau mau ngeshare foto-foto yang menurut gue bisa ngebuat RFM bahagia ke group RFM.

Baru kemaren kita seneng-senengn, emasa hari ini harus berantem? Dan parahnya sesama member.... Berhubung gue ngerasa semua titik permasalahan/kesalahannya ada di gue, GUE MINTA MAAF..sama lo semua yang ngerasa terdzalimi, atau apalah karena gue. Gue bener-bener nggak sadar, dan kesalahpahaman ini terjadi diluar kendali gue.

Hufttt..maaf kalau isi note ini terkesan emosi. Tapi sumpah! Gue nggak marah atau nyimpan perasaan kesal kok.

Dan sekali lagi gue tegasin! RESMINYA RFM BUKAN KARENA GUE!
Sekian dan terima kasih..

Wassalam~

_Nia Stevania_

0 komentar:

Posting Komentar