Senin, 06 Desember 2010

Secuil Kisahku Sebagai fb luVer


Gue....gak tau kenapa gue bisa ngefans banget sama FBband emm oke lebih tepatnya fanatik banget sama de Za (Iza.red) dan de Rry (Arry.red) . Kalau udah ngeliat mereka perform gue kok mendadak gugup and deg2an gitu , padahalkan yang mau perform mereka bukan gue--''
Tapi ya itu dia , gue sendiri bingung kenapa gue bisa sebegitu ngefans nya sama mereka . Seumur-umur gue gak pernah tuh ngirimin sms untuk idola gue yang ikut ajang pencarian bakat , kecuali semenjak ada FBband . Untuk pertama kalinya gue ngikutin aturan mainnya ajang pencarian bakat yang diikutin sama FBband , kirim sms . Gue gak mikirin berapa pulsa gue yang keluar buat ngedukung mereka , karna gue ngelakuinnya tanpa dipikir . Ini serius , fakta dan gak bo'ong . Mungkin orang bakalan bilang gue ini lebay lah , to much lah , over lah , berlebihan lah..ehh semua kan artinya sama yak , emm ya intinya mungkin sebagian orang bakalan beranggapan 'apaan tuh gak penting banget' tapi menurut gue itu jadi penting semenjak gue ngefans sama FBband . Huffttt..mungkin salah satu alesan gue bener2 ngedukung FBband karna gue udah tau betul sifat anak2 FB yang emang baik dan ramah...
#nyehhh...apa hubungannya coba..??
menurut gue sih emang ada hubungannya , ya artinya mereka emang ngehargain gue sebagai fansnya gak cuman itu mereka juga udah nganggep gue seperti kka mereka sendiri , eh ralat mungkin cuman buat de Za..hehee
Lo semua tau , gue...udah berteman sama de Za difb sebelum de Za ikutan AAB bareng FBband . Yupp , waktu de Za masih bareng Pangeran Band . Waktu itu gue gemes banget ngeliat de Za pas dia perform didahsyat , iseng2 gue coba search kali aja dia punya fb . Ternyata dia emang punya , antara percaya gak percaya gue add aja fb nya dia and beberapa hari kemudian gue diconfrim . Waktu itu gue gak ngewall ke dia buat say thanks , coz gue pikir mana mungkin anak sekecil de Za bisa facebookan . Beberapa bulan kemudian , tepatnya pas AAB ngadain audisi gue ngeliat de Za perform . Waktu itu gue pikir dia cuman jadi guest star , eh ternyata gue dikasih tau ade gue kalau de Za itu juga ikutan AAB tapi gak bareng Pangeran Band melainkan FBband .

Beberapa waktu kemudian , gue lupa hari apa tepatnya , yang jelas dihari itu pas gue on facebook gue ngeliat salah satu wall temen fb gue yang ditujuin ke de Za ada diberanda gue . Dan...waww dibales cuy . Gue langsung heboh ngasih tau ke ade gue . Setelah itu gue sama ade gue langsung ngewall ke de Za . Begini kira2

'izaaaaa....udah lama kka gak nyapa kamu'

Sumpahhh..itu wall terperezzzz menurut gue , karna apa..?? Itu sebenarnya wall pertama gue , sebelum2nya gue gak pernah tuh ngewall ke de Za . Dengan perasaan H2C (harap2 cemas.red) gue menunggu balesan wall dari de Za

'hay..kak :)'

OMG , gue langsung seneng banget pas liat ternyata de Za ngebales wall gue , bukan koment lho tapi bales ngewall . Alhasil gue wall2an sama de Za .

Makin lama makin banyak aja yang ngeadd plus ngewall ke de Za . Gue gak mau dong dilupain sama de Za , makanya gue sama ade gue sering ngerusuh diwallnya de Za . Kadang gue yang ngewall , ade gue yang koment begitu juga sebaliknya . Dan gak tanggung2 kalau gue sama ade gue sudah koment2an pasti banyak and panjang2 . De Za aja sampe pernah koment gini

'kka berdua ini makan apa sih tadi , kok komentnya panjang2 amat . Za jadi bingung'

Gue seneng ternyata dia masih inget gue and ade gue . Sebenarnya gue gak seaktif ade gue yang bisa dibilang setiap detik ngewall (ini istilah lho) , makanya wajar aja kalau de Za lebih deket ke ade gue baru deh ke gue . Tapi gak papa yang penting de Za mau ngakuin gue sebagai kakak angkatnya dia
#nulis dengan perasaan bangga..huahahaaapadeh--''

Aduhhh..sumpah gue sedih banget karna semenjak FBband punya banyak fans , wall gue sama ade gue cukup sering dikacangin . Sedihh banget pokoknya . Nekat gue ngewall ke de Za

'de Zaaaaaaa...tegaaaa masa wall kka akhir2 ini dikacangin mulu sih>,<'

Sebenernya gue gak yakin de Za bakalan ngebales wall gue . Yang ada dalem pikiran gue , paling juga ntar wall gue tenggelam kelelep musnah lenyap hilang tak berbekas diantara ribuan wall dari fansnya dia yang lain , and so wall gue dikacangin 'again' . But , ternyata semua salah , kurang lebih 10 menit kemudian ada wall masuk

'hadewww....Za sayang kka..:)'

Gue mangap , cengo , melongo , gak percaya . Gue baca ulang sekali lagi wall dari de Za dan gak berubah , kata2nya tetep sama . Dalem pikiran gue muncul berbagai macam alesan kenapa dia ngewall kaya gitu ke gue . Apa mungkin dia bener2 ngungkapin perasaan dia saat itu #nyehh....PD tingkkat akut atau mungkin dia gak tau harus gimana nanggepin wall gue . Semoga pemikiran kedua gue salah .
Gue seneng , udah pasti . Selain karna kata2 yang dia tulis di wall gue juga karna pas gue cek ternyata cuman wall gue doang yang dibales . Oke ralat , masih ada wall yang lain yang juga dibales tapi cuman wall gue doang yang dibales dengan kata2 kaya gitu yang lainnya emm menurut gue sih biasa aja
#sombongnya mulai ,, hehee
Banyak yang ngerespon wall de Za ke gue itu . Ada yang ngelikein ada juga yang protes dengan satu arti yang sama 'envy' ... Hehee

Gak bisa dipungkiri , makin hari fans FBband makin bejibun . Fb nya de Za full , fb atas nama FBband Fiobhaswara juga full . Fb de Rry juga makin banyak yang ngeadd . Fb de Dim , de Wan sama de Sat juga gak jauh beda . Tapi mereka semua menyarankan untuk gabung di fanspage fb luVer aja .
Saking banyaknya fans mereka , tragedi wall dikacangin juga udah makin sering terjadi . Ngewall ke de Za penuh , FBband juga penuh , de Rry , de Dim , de Wan ama de Sat jarang on di fb mereka masing2 . Pilihan satu2nya ya ke fb luVer , tapi tetep ajaaa....penuh . Gue sama ade gue makin parahh , tiap ngewall meskipun dikacangin and dianggurin kita tetep ngerusuh . Pernah gue sama ade gue koment2an sampe 50an malah ada yang 60an dan itu semua panjang2 . Serius , beneran deh , percayakan..?? Percaya dong..?? Percaya ajalah biar cepet , biar gue seneng juga :D

Hemmm..semua emang penuh makna (?) menurut gue , apaan sih--''
Gue masih inget wall2 yang pernah dikirimin de Za ke gue dan ada satu moment yang gak bisa gue lupain sampe detik ini , ya ialah kan baru lewat beberapa hari .

23/11/10 ... You know guys , hal apa yang terjadi di hari itu..?? Gue ditelpon ama de Za...pasti ada yang gak percaya tapi ya terserah sih . Awalnya gue gak percaya sama sekali . Hari itu yang gue inget gue lagi pake baju kuning and duduk santai dicounter bokap gue #iuhhhh..gak penting banget sih . Tiba2 gue dapet sms

from : Aminah NEW
Cieee...yang mau ditelpon Iza...

Lagi2 gue cengo , apa2an coba ade gue ngirimin gue sms yang pastinya bikin gue berharap gini . Gue bales aja

To : Aminah NEW
Alahhh...gak usah ngebo'ongin aku deh

Lama gak ada balesan sampe akhirnya hp gue bunyi , gue sempet kaget dan berpikir itu telpon dari de Za dan ternyata......'Aminah NEW' memanggil , dengan rada males gue angkat . Sepanjang telpon ade gue ngoceh , nyampein pesen bokap buat kka gue . Terus sebelum dia nutup telpon dia sempet bilang kalau de Za beneran mau nelpon gue . Sebelumnya de Za nelpon ke ade gue sampe 3 kali tapi diriject karna ade gue pikir itu orang iseng . Sampe akhirnya pas dia buka fb , de Za nginbox minta ade gue ngangkat telponnya dia dan dia bilang dia juga minta numbnya kak Nia Stevani dan Nia Stevani itu adalah gue...hahahaa . Ade gue ngebales inbox nya de Za , dia minta de Za nelpon dia entar sore aja pas ada gue jadi rame2 gitu tapi de Za ngotot pengen nelpon saat itu juga . Truss gue sama ade gue sepakat buat nelpon balik de Za pas sore nanti . Klikkkk..telpon ditutup , gue jadi senyum2 sendiri , gak sabar nunggu sore . Sambil nunggu waktu sore , gue on fb lagi dan pas itu gue liat ada pesan baru di inbox gue . Dan itu dari....

From : Iza arnandi
Judul : kakak
Kak... Iza telp kak minah ga diangkat...:'(
Blh telp kak Nia aja? Minta nope kak Nia blh?
Kak mimin minta ntr sore, Za ga pgng hp ntr sore..:'(

From : Iza arnandi
Judul : kakak
Ud diangkat ma kak minah , hehe

Gue kaget , nyesel kenapa baru on . Seandainya on dari tadi mungkin gue ada kesempatan buat ngobrol sama de Za . Dengan kecewa gue ngebales inbox nya de Za

From : Nia stevania
Jiahh....gubrakkk padahalkan tadi kakak janjian ama kak minah mau nelpon de Za ntar sore , ya udahlah bukan rezeki kayanya...
Kak mimin udah ngasih numb kakak belum kalau belum ni numb kakak
0852476*****

Terkirim , gue hopeless se hopeless2 nya . Gak mungkin gue bakalan denger suaranya de Za . Ditengah ke putus asaan gue hp gue berdering lagi dan ada panggilan masuk . '0812*******' mungkin gak yah numbnya de Za , tapi kok simpati sih , simpati lama pula yang digitnya masih 11 tuh , kaya numb bokap gue . Ragu2 gue angkat aja tuh telpon , sebelumnya gue sempet ngirup udara dulu

Gue : hallo assalamu'alaikum ... Gue ngomong sehalus mungkin . Dan hasilnya emang halus ditambah lagi waktu itu gue rada flu jadi kan suaranya lebih gimanaaaa gitu , hehee
De Za : walaikumsalam , ini kak Nia yah..?? ... Untuk sesaat gue speechles , suara barusan bikin gue ngefly , aluss banget....gue semakin yakin kalau dia emang de Za
Gue : iyaa..ini Iza yah..??
De Za : iya kak , hehee
Gue : beneran Iza..??
De Za : iya lah , emang siapa lagi
Gue : ya ampunnn....emm gimana telponnya diangkat gak sama kak minah .. Gue ngomong cepet banget . Dan gue sempat berpikir kalau itu pertanyaan terbodoh menurut gue , karna sebelumnya de Za udah kasih tau lewat inbox kalau ade gue udah ngangkat telpon dari dia Tapi..ya sudahlah , namanya juga orang gugup
De Za : iya kak sudah .. Habis itu gue sama de Za sama2 diem . Sumpah gue berasa ditelpon sama pacar tau gak , gugup cuy . Tiba2 pas gue mau ngomong de Za juga ikutan mau ngomong , akhirnya kita malah sama2 ketawa dan abis itu gue suruh dia yang duluan ngomong
De Za : kakak lagi ngapain..??
Gue : emm lagi nyantai aja sambil dengerin musik
De Za : lagi apa..??
Gue : lagi nyantai aja Za sambil dengerin musik , Iza lagi ngapain
De Za : baru selese makan kak
Gue : em oya de , kamu sama Arry beneran sodara..??
De Za : iya kak
Gue : sodara kandung..??
De Za : iya dong
Gue : kalau Dimas sama Iwan sodaraan juga..??
De Za : iya kak
Gue : kandung...??
De Za : ya ialah kak..
Gue : ohh..pantes mukanya mirip banget , kka sampe susah ngebedainnya ..  Abis itu gue sama de Za sama2 ketawa . Gue baru nyadar , emang dimana letak lucunya yak..?? Setelah itu kita ngobrol gak panjang tapi juga gak pendek (?) . Banyak hal yang jadi obrolan kita . De Za ternyata anaknya gak cuek , justru pas kita lagi sama2 diem dia yang mulai memecah keheningan
#hahahaapadeh bahas gue
Dia nanyain gue sekolah dimana , gimana pendapat gue tentang penampilan FBband (dan disitu gue ngeluarin semua unek2 gue tentang ketidak setujuan gue tentang pendapat komentator #aduhh..bahasa gue ancur banget) , say thanks karna udah ngedukung FBband dia juga minta supaya gue tetep terus dukung FBband , itu sih udah pasti tanpa diminta pun juga pasti didukung . Sumpahhh...gak bo'ong selama ngobrol on the phone sama de Za gue gak berenti bolak balik mondar mandir kesana kemari saking gugupnya , tangan aja sampe keringetan--'' . Dan kata penutup terakhir ditelponnya de Za adalah 'makasih' , ya ampunnn..mestinya kka yang makasih karna de Za udah mau nelpon kka , kka seneng banget tau gak . Asliii..suaranya enak banget didenger , udah gitu pas gue inget2 lagi suara dia mirip ama suaranya Brandon . Tau Brandon kan , taulah pastinya . Dan moment itu gak bakalan terlupakan .
Lucunya , ternyata sebelum de Za nelpon gue dia kirim sms

0812*******
Kaak Nia..
Boleh tlp gaak..??
Iza

Tapi tu sms masuknya pas gue udah selesei telpon2an sama dia . Gilaaa....sampe detik ini dari sekian banyak nya sms yang ada dihp gue , cuman sms dari de Za doang yang gue abadiin alias gak gue apus alias masih gue save .
Tanggal 23/11/10 , keingetan mulu .

Besoknya...gue on fb lagi and gue ngeliat di beranda gue ada wall dari salah satu temen fb gue yang ditujuin ke de Rry . Ya udah , gue coba cek profil fb nya de Rry ternyata ada beberapa wall yang dibales meskipun cuman lewat komentar . Lagi2 gue iseng ngewall ke de Rry

'Pagi de Rry....de Rry...sekali2 kalau kka ngewall dibales dong de , masa dikacangin mulu-,-"'

Gak perlu waktu lama coz gak sampai 2 menit de Rry bales ngewall ke gue , ngewall mamen bukan koment
#lebe--'' ..

':)'

Huoo..only that tapi gak papa deh , yang penting dibales . So , gue lanjut ngewall

'kok malah senyum sih jawabnya...de Rry kemaren de Za telpon kka tapi kamunya lagi skul , padahal kka juga pengen denger suaru kamu , kapan2 telpon kka lagi dong tapi rame2 . Kamu sama FBband kka sama kak Minah , yah yah yah...'

Ahahahaa...wall gue maksa banget yah , tapiii..gue emang penasaran sih sama suaranya de Rry . Begitu wall terkirim , gue kembali hopeless..Wall gue tenggelem soalnya , jadi gue rasa gak bakalan dibales . Selese berpetualang di profilnya de Rry , gue balik ke beranda . Dan disana gue nemuin (ceilehh..bahasanya) notif kalau de Rry ngomentarin wall gue . Gue buka dong tuh dan you know guys he say what...

'malu :D'

Gue ngakak baca koment nya dia . Ngapain malu coba , gak ketemu ini sama gue . Kan gak tatap muka secara langsung . Ckckkkk

Oh iya ada yang kelupaan , gue sempet envy , iri , jeaolus , cemburu pas tau FBband bakalan kolaborasi sama Afifah . Sampe hari H , gue deg2an , penasaran sama kolaborasi mereka . And now , mereka perform . Ade gue ngomel2 gak jelas pas liat Afifah megang pundaknya de Za begitu juga pas de Za megang pundaknya Afifah . Ya ampunnn..gue yang H2C langsung update status

'biasanya kalau SIB tampil Debo bakalan nyamperin keyboardistnya , kira2 Afifah bakalan nyamperin keyboardistnya FBband gak yah...huaaaa jangan sampe Afifah nyamperin de Rry'

Wawwww...status gue lebay tuh , tapi gak papa . Sama ade gue didukung soalnya kalau gue masang status begitu . Heheeee

Oh iya kemaren juga pas anak FBband tampil gue kembali heboh . Huaaaa..ya ampun ya ampun ya ampunnn...gue bisa denger suaranya de Rry secara jelas , lewat viti yang diputer sebelum mereka perform . Disana keliatan banget kalau de Rry dewasa and bisa dijadiin kakak . Gue senyum2 sendiri , gue deg2an sendiri ngeliatnya . Terus pas dinyatain kalau aksi FBband berlanjut , de Rry jungkir balik kesenengan gitu , satu hal yang udah jadi kebiasaan de Rry menurut gue . Coz itu terjadi setiap FBband dinyatain lolos .
Hal2 yang gak gue lupain dari anak2 FBband adalah...de Za dengan mata beningnya yang sumpah teduhhh banget , de Rry dengan senyuman menawannya yang asliii bikin gue melting and ngefly seketika , de Sat dengan tingkah lucunya yang bikin gue ketawa2 gak jelas , terus de Dim and de Wan dengan gaya coolnya pas ngemainin bass and gitar mereka yang menurut gue...kerennnn..eh apa bedanya cool ama keren yak...

Hahhhh...cape gue nulis panjang lebar gini , emm gak da maksud tertentu lho guys . Tujuan gue ngebuat note ini cuman pengen share kebahagiaan gue aja sama kalian  (menurut gue sih bahagia gak tau deh menurut kalian) . Pasti ada yang bilang 'alahhh pamer banget sih' tapi....beneran gue gak da niat pamer . Gue cuman , em cuman...cuman apa yak...emm cuman pengen kalian tau kalau gue seneng bisa jadi fb luVer . Gue juga gak ngerasa rugi ataupun sia2 karna udah dukung FBband . Gue harap , selamanya mereka akan terus begini . Baik , ramah and inget gue terus . Meskipun makin banyak fb luVer yang namanya Nia , but seperti kata ade gue (Minah.red) yang dipanggil de Za dengan nama Nia Stevani cuman gue .
Yahhh...yang perlu kalian (anak2 FBband.red) tau fb luVer to forever , selamanya kka bakalan ngedukung kalian , selamanya kka bakalan mensupport kalian . Istilah kata , kalian ngelupain kka pun ,kka tetep bakalan nginget kalian . I love FBband forever and ever .....

Buat yang gak suka sama curhatan gue ini gak perlu koment . Tapi bagi yang suka silahkan ngelike atau koment kalau kalian mau ... heheee
Emm..terus buat yang mau minta numbnya de Za ke gue , sorry gue gak bisa kasih . Karna itu menyangkut privasinya de Za ... Hehee

Sekali lagi , notes ini dibuat bukan untuk pamer ....:))



0 komentar:

Posting Komentar