Selasa, 02 Agustus 2016

#Randomtalk : Ngefans Sama Ify-Yang-Ga-Begitu-Hits

Disaat gue mengagumi (atau bahasa jaman sekarangnya tuh, ngefans....) seorang public figur, itu bukan soal seberapa cantik atau seberapa tenar dia.
Tapi, seberapa besar pengaruh positifnya dia buat gue. Bagaimana dia menghandle hidupnya, karena kalau dia bisa menghandle hidupnya dengan baik, jelas dia bisa dijadikan role model yang sebenarnya...

Kalau orang nyebut seorang public figur munafik, hanya karena kehidupan dia di kamera & nyata berbeda, gue justru berpikir sebaliknya...
Itu artinya, dia bisa membedakan mana kehidupannya yg pantas jadi konsumsi public---which is mean mana yang bisa dijadikan contoh dan mana yang ya cukup dia & orang sekitarnya yang tau.
Sekali lagi, bukan karena munafik. Tapi karena memang seharusnya seorang public figur yang sudah pasti jadi panutan banyak orang, bisa memilah mana privasi mana bukan, mana yg halal dipertontonkan dan mana yg tidak.

Ify, ya okay banyak yang bilang dia kurang hits. Dia ga populer, cuma karena menurut mereka (yang berkata demikian) popularitas Ify dibanding artis lainnya kalah jauh. Hihi....agak menggelikan...
Kalau dibandingkan sama Nikita Willy, popularitas Ify sebagai aktris jelas kalah jauh. Nikita Willy ga cuma punya nama besar tapi kualitas akting yang bagus. Perbandingan yang wajar.....
Sama Raisa? Ify punya kualitas vokal yang bagus, jam terbang lumayan tapi tetep lah jelas kalah jauh kalau dibandingkan Raisa yang sudah sering tour keliling kota, manggung diluar negri sampe punya konser sendiri. Perbandingan yang juga wajar....
Tapi, sebagai seniman berusia 19 tahun--yang tergolong muda, sepak terjang Ify cukup luar biasa--bagi gue yang mendekati (sedikit apa yang Ify raih) aja nggak.
Okay, gue mau nyombongin prestasi Ify dikit ya HAHA

  •  Bernyanyi 4 Kali di depan Presiden RI.

  •  Menjadi penyanyi termuda genre world music di Java Jazz tahun 2011.

  •  Bernyanyi bersama saxophonist Jepang, Sadao Watanabe di tahun 2006.

  •  Kolabroasi bersama musisi-musisi besar Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Raisa, Andien, Tompi, Abdul & The Coffee Theory, HiVi dan lain-lain.

  • Bersama Blink sendiri, Ify juga berkesempatan untuk berkolaborasi/bekerja sama dengan Melly Goeslaw, Pongki Barata dan Purwacaraka.

  •  Berkontribusi untuk menciptakan lagu dalam film perdananya bersama Blink, Heartbeat.

  •  Menjadi fashion influencer, yang berkesempatan menjadi speaker untuk acara talkshow yang diadakan salah satu situs online shop di Indonesia, shopee.

  •  Sebagai pencipta lagu, selain lagunya menjadi salah satu soundtrack dalam film Heartbeat, Ify sendiri pernah menciptakan beberapa lagu yang juga menjadi soundtrack dan single dalam sinetron serta album Blink.


Itu sebagian di antara prestasi luar biasa (menurut gue) yang Ify raih.
Mungkin dengan semua itu nggak serta merta membuat nama Ify melambung, punya fans super banyak, dan followers instagram yang sampe M-M-an HAHA
Tapi, itu sudah cukup jadi alasan buat gue mengagumi dia.
Setiap orang tanya, "apasih alasan kamu suka sama Ify? Kan banyak yang lebih dari Ify. Bla bla..." gue selalu ngasih jawaban yang berbeda. Kenapa? Itu karena ternyata terlalu banyak alasan untuk mengagumi dia.
Yah, di Idola Cilk lalu Ify cuma sampai tahap 12 besar. Tapi kualitas membuktikan, dengan keterlibatannya sebagai salah satu personel SIB, ICIL DIVA, dan ICIL Choir sekaligus.
Selepas Idola Cilikpun Ify termasuk aktif mengisi panggung musik, termasuk diantaranya panggung Java Jazz....
Btw, (sampai hari ini) Ify satu-satunya alumni Idola Cilik yang diberikan kepercayaan menjadi juri tamu dalam ajang tersebut belum lama ini. Hehe alhamdulillah...

Iya, Ify ga sehits itu. Tapi gue cukup bangga dengan sikapnya yang rendah hati padahal dia berasal dari keluarga berada dan berprestasi. Gaya hidupnya ga hedonis dan terkontrol. Dan nggak pernah panas menanggapi cibiran orang tentang dia....
Dan gue bangga jadi IFC.
Meskipun ada yang bilang kita alay, rempong, lebay....at least kita semua jujur nggak bermuka dua HAHA #apasih

Yampun gue terlalu banyak menulis haha... jadi intinya isi postingan blog gue ini hanyalah ungkapan tentang kekaguman gue sama sosok Ify, gadis penuh talenta-yang-ga-begitu-hits ini...
:p

Much love!


1 komentar: